Palembang Masuk 10 Besar Anugerah Amal Bakti

 160 total views,  2 views today

PALEMBANG – Program penganugerahan amal bakti bagi seluruh daerah di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Kota Palembang berhasil masuk sepuluh besar.

Ketua Tim Verifikasi Kemenag RI, Prof Iman Tolha mengatakan, Kota Palembang terpilih sebagai salah satu daerah yang masuk nominasi verifikasi amal bakti bidang kegamaan.

“Untuk penganugerahan itu, diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia. Berdasarkan hasil verifikasi yang kami lakukan, Palembang masuk nominasi sepuluh besar,” ungkapnya, usai melakukan verifikasi, di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Palembang, Selasa (25/11).

Sambungnya, dari sepuluh daerah yang masuk verifikasi tersebut, nantinya akan ada enam
daerah yang akan mendapatkan anugrah amal bakti bidang pendidikan agama dan keagamaan tersebut.

“Mudah-mudahan saja, Palembang kembali lolos ke tahap 6 besar,” katanya.

Sementara itu, Asisten III, Setda Palembang, M Hoyin Rizmu mengatakan, nilai-nilai keagamaan di Palembang terus ditingkatkan melalui berbagai macam program. Misalnya, 1 juta Alquran, memberantas buta aksara alquran, menerapkan jam 0 (zero Watch)
di sekolah dan lainnya.

“Setiap sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), diwajibkan membaca al-qur’an sebelum mulai pelajaran di sekolah,” katanya.

Selain itu, sambung Hoyin, Pemkot Palembang juga memfasilitasi setiap masjid di Metropolis dengan Ustadz/ Ustadzah yang akan membimbing anak-anak dan warga dalam belajar Alquran.

“Alhamdulillah saat ini, sudah ada lebih dari 3.000 ustadz /ustdzah yang disebar diseluruh masjid di Palembang. Dengan adanya hal itu, kami yakin bahwa Kota Palembang akan terbebas dari buta aksara al qur’an,” sebutnya.

 

TEKS      : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster