Dua Polsek di OI Amankan Pengedar Sabu

 358 total views,  2 views today

INDERALAYA – Dua Polsek di wilayah hukum Polres Ogan Ilir (OI), menangkap pengedar sabu yang kerap meresahkan masyarakat.

Polsek Tanjung Raja mengamankan 10 paket kecil sabu dari tangan M. Fuadi (34), warga Desa Sungai Pinang II, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, yang ditangkapnya Senin (24/11), sekitar pukul 23.00 WIB.

Selain itu, petugas menyita uang tunai diduga hasil penjualan sabu sekitar Rp 1,9 juta.

Sedangkan Polsek Inderalaya juga mengamankan 5 paket sabu kecil dan uang tunai diduga hasil penjualan sabu Rp 90 ribu, dari tangan Safarudin (30), warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Inderalaya Selatan, Ogan Ilir, yang dibekuk, Selasa (25/11), sekitar pukul 05.00 WIB.

Kedua tersangka dan barang bukti kini diamankan di polsek masing-masing untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang didapat, penangkapan Polsek Tanjung Raja berawal dari patroli yang dilakukan Polsek Tanjung raja curiga dengan kelompok pemuda yang sedang kumpul di warung dipinggir jalan Sungai Pinang.

Petugas lalu menghampiri dan melakukan razia. Benar saja, petugas menemukan 10 paket sabu dari tangan Fuadi yang tersimpan di bungkus rokok. Tersangka Fuadi langsung digelandang ke Mapolsek Tanjung Raja.

Sementara itu penangkapan Saprudin oleh petugas Polsek Inderalaya berdasarkan laporan masyarakat jika tersangka Saprudin kerap mengedarkan sabu di desanya.

Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya sekitar pukul 05.00 WIB.

Petugas menemukan 5 paket sabu yang disimpan disaku celananya, pisau dan alat hidap sabu. Bersama barang bukti, Saprudin dibawa ke Polsek Inderalaya.

Kapolres OI, AKBP Asep jajat Sudrajat melalui Kaposek Tanjung Raja AKP Zaldi dan Kapolsek Inderalaya Iptu Roby membenarkan penangkapan tersebut.

“Anggota sedang lakukan patroli, ada pemuda kumpul diwarung kita langsung periksa. Kami duga akan adanya transaksi narkoba. Setelah itu benar bahwa salah satu pemuda menyimpan 10 paket sabu. Kita langsung bawa ke Polsek,” ungkap Kapolsek tanjung raja AKP Zaldi.

Sedangkan Kapolsek Inderalaya Iptu Roby menambahkan, pihaknya mengamankan pengedar narkoba berdasarkan laporan masyarakat. “Kita dapat info bahwa tersangka kerap resahkan warga dengan jualan sabu. Kita intai dan lakukan penangkapan,” singkatnya.

Tersangka Saparudin mengaku jika sabu yang dimilikinya berasal dari A, kawannya yang saat ini masih buron. “Saya da 10 pekt, lima sudah terjual dan lima lagi belum. Dari 10 paket, saya Cuma dapat Rp 300 ribu,” akunya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster