Diincar 5 Klub ISL, Kone Tetap “Ngejob” di Indonesia

 337 total views,  2 views today

Lancine Kone (Jersey SFC). |  Foto ; Iwan KS

Lancine Kone (Jersey SFC). | Foto ; Iwan KS

Palembang –  Ekspatriat asal Pantai Gading,  Lancine Kone menyatakan masih tetap ingin berkarir di Indonesia setelah Sriwijaya FC tidak memperpanjang kontraknya. Pemain berusia 33 tahun itu mengindikasikan masih akan bermain di  klub yang akan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim mendatang.

Sebelumnya, Lancine Kone memprioritaskan SFC sebagai klubnya musim depan karena ia mengedepankan tim yang pada tiap musimnya mematok target juara.

Namun begitu,  ketika kenyataan tidak sesuai dengan harapan, Kone menyikapinya dengan santai layaknya Siswanto yang menerima keputusan manajemen dengan sikap profesional dan lapang dada. Sebab hal ini sudah lumrah dalam dunia sepakbola profesional.

“Dari awal saya sudah siap menerima keputusan apapun dari manajemen. Untuk musim depan mungkin saya masih akan main di Indonesia,” kata Lancine Kone, kemarin.

Menurut Kone, keinginannya untuk tetap bermain di Indonesia cukup terbuka lebar. Sebab, gelandang serang yang telah  menyumbang 7 gol untuk SFC musim lalu ini  mengaku tengah didekati lima klub ISL.

Hanya saja,  Kone masih belum mau membeberkan kelima nama klub tersebut walau statusnya tidak terikat kontrak dengan klub apapun (free transfer).

Menurutnya, jika belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak, maka tidak pantas untuk diumbar ke publik. “Sekarang masih tahap negosiasi belum ada yang kesepakatan. Nanti kalau sudah deal baru saya kasih tahu kemana saya akan berlabuh,” terangnya.

Awalnya, manajemen SFC tetap mengandalkan Kone menjadi mesin gol tim pada musim depan. Mengingat kontribusi yang diberikannya kepada klub asal Palembang ini cukup patut diacungi jempol.

Namun sayang, hal itu tidak bisa direalisasikan ketika  striker asal Uruguay yang diincar SFC sukses didapatkan setelah pihak manajemen mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

Dengan demikian, kuota pemain asing SFC sudah terpenuhi sesuai regulasi dari PT Liga Indonesia yang memberlakukan aturan hanya tiga pemain asing bagi setiap klub untuk musim depan, setelah sebelumnya Abdoulaye Maiga  dan Morimakan Koita dipastikan akan mengisi sektor belakang dan sektor tengah.

 

Teks  : iqbal

Editor  : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster