Terkait Pengrusakan Rumah Dinas, Brimob-Pemkot Lubuklinggau Sepakat Damai

 444 total views,  2 views today

Irjen Pol Prof Iza Fadri saat diwawancarai awak media di Mapolres Lubuklinggau . | Foto : Sri Pradez

Irjen Pol Prof Iza Fadri saat diwawancarai awak media di Mapolres Lubuklinggau . | Foto : Sri Pradez

LUBUKLINGGAU – Kasus perusakan Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau yang dilakukan oknum anggota Brimob Datasemen B Petanang Kota Lubuklinggau akhirnya selesai. Hal itu lantaran adanya adanya perdamaian secara kekeluargaan.

Meski demikian, pelaku yang melakukan pengrusakan tetap diberikan sanksi internal Polri.

Demikian ditegaskan Kapolda Sumsel, Irjen Iza Fadri saat diwawancarai awak media usai kunjungan kerja di Mapolres Lubuklinggau, Senin (24/11).

“Masalah ini secara internal sudah selesai, tidak ada masalah lagi, kita sudah dudukbersama, kedua belah pihak sudah bertemu,” kata Kapolda. ( Baca Juga : Pemkot Lubuklinggau Laporkan Oknum Brimob pengrusak rumah Dinas Walikota )

Kemudian, lanjut Kapolda, meski masalah tersebut sudah selesai, sanksi tegas kepada oknum Brimob yang menjadi pelaku sudah diberikan.

Pihaknya meminta, setiap saat komandan harus hadir, harus berempati saat anggota sedang bermasalah. Emosional anggota harus dijaga oleh komandan, Brimob ditempatkan untuk mengamankan Lubuklinggau-Musi Rawas-Muratara.

“Jangan terbalik, kita harus menjadi pengaman disini, harus bisa mengendalikan pasukan, mendidik memberikan contoh agar mereka patuh dalam hal positif. Saya minta Brimob untuk menjadi bagian dari memecahkan masalah dan konflik sosial,” tegas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover membenarkan bahwa laporan tindak pidana tersebut sudah dicabut dan diselesaikan diluar persidangan.

“Penyelesaian masalah diluar persidangan itu diperbolehkan, laporan tindak pidanya sudah dicabut,tapi nampaknya proses pemberian sanksi internal tetap diberikan,” terangnya

Hal ini juga dibenarkan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. “Masalah tersebut sudah tuntas secara kekeluargaan,” singkat Walikota.

 

Teks    : Sri Prades

Editor    : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster