PDIP Sumsel Gelar Rakerda

 184 total views,  2 views today

• Bentuk Sosialisasi Kepengurusan Mendat

PALEMBANG – Rakerda DPD PDIP Sumsel di Kantor DPD PDIP Jl Jenderal Basuki Rahmad Palembang, Senin (24/11) mensosialisasikan agar memuncul tiga nama setiap ranting, cabang, hingga DPD untuk calon ketua lima tahun kedepan. Rakerda sendiri langsung dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Djarod Saiful Hidayat sebagai media untuk sosialisasi, mekanismenya.

Di mana rapat kedepan akan dilaksanakan di tingkat masing masing untuk ngusulkan nama di masing masing ranting.

“Rakerda DPD PDIP Sumsel ini merupakan persiapan Musercab, konfercab, kongres sosialisasi, mekanismenya bagaimana. Mulai besok, lusa lapangan ranting-ranting melakukan rapat-rapat. Calon ketua kecamatan, cabang, hingga DPD,” ungkap Ketua DPD PDIP Sumsel Ir H Eddy Santana Putra MT.

Dilanjutkan ESP, dalam Rakerda yang dihadiri Ketua DPP PDIP Djarod Saiful Hidayat ini sebagai media untuk sosialisasi, mekanismenya. Rapat di tingkat masing-masing untuk ngusulkan nama di masing-masing ranting.

“Masing-masing mengusulkan nama untuk ketua setingkat di atasnya. Seperti DPC mengusulkan untuk ketua DPD. DPP akan nurunkan 3 nama dalam musyawarah untuk dipilih,” ujar mantan Wali Kota Palembang dua periode ini.

Sementara, DPP PDIP saat ini memang telah menunjuk Fahlevi Maizano sebagai Plt DPC PDIP Palembang menggantikan H Romi Herton SH MH yang kini menjalani sidang kasus suap Pilkada Kota Palembang tahun 2013 silam.

“Untuk Plt disampaikan tadi Fahlevi Maizano. Jabatan ini paling dua bulan umurnya. Desember harus Musercab kecamatan. Sampai Januari-Februari DPC,” kata ESP.

Menurut ESP, untuk Fahlevi Maizano tidak secara otomatis menjadi Ketua DPC PDIP Palembang ataupun dicalonkan sebagai Cawawako jika nanti Harnojoyo menjadi walikota definitif.

“Untuk Wawako, saya rasa kan ini belum. Walaupun nanti Wawako jadi Plt, kan belum jadi Walikota definitif. Untuk wakil setelah definitif baru, bisa pakai perppu, bisa yang baru. Seperti Ahok jadi contoh. Kalau disetujui. Belum ada nama yang disiapkan. Fahlevi Maizano bukan dipersiapkan untuk itu, hanya sementara Plt Ketua DPC karena pejabatnya berhalangan. Tugasnya mengantar sampai konfercab,” beber dia.

Akan tetapi, ESP menuturkan, apabila saatnya nanti, secara logika dan etika politik, kader Partai PDIP berpeluang besar untuk mengisi kursi wawako.

“Secara logika, etika politik PDIP berpeluang besar untuk Wawako. Pengusung utama Pilkada Palembang 2013,” ujarnya.

Dirinya sendiripun tidak mendampik apabila kedepan dicalonkan kembali menjadi Ketua DPD PDIP Sumsel pada Konfercab 2015 mendatang.

“Kalau diusulkan dari bawah saya siap kembali maju dan siap ditempatkan dimana saja, petugas, kader partai. Nanti yang terjadi ketika turun tiga dari pusat,” pungkas ESP.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster