Kades Tanjung Bulan Minta Perusahaan yang ada di Wilahyahnya Berdayakan Tenaga Lokal

 310 total views,  4 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

Indralaya – Kepala Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Jamil, berharap PT Pertamina atau perusahaan minyak dan gas bumi yang ada di wilayahnya dapat merekrut tenaga lokal.

Hal tersebut diungkapkannya, Senin (24/11), kemarin saat berada di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI).

Menurut Jamil, keberadaan perusahaan yang wilayah kerjanya di Rambang Kuang, tenaga kerjanya lebih banyak dari wilayah tetangga bukan dari penduduk lokal.

“Paling banyak dari Prabumulih. Ini bisa menimbulkan kecemburuan terhadap warga desa Tanjung Bulan,” ucapnya.

Disinggung Sumber Daya Manusia (SDM), Jamil menjabarkan, dirinya mengakui, warga sangat minim yang memiliki memiliki disiplin ilmu dan skill dibidang perminyakan.

“Memang untuk ukuran SDM didesa kami tidak ada. Kalaupun ada sarjana, mereka dibidang disiplin ilmu lainnya,” terangnya.

Jamil menambahkan, dirinya berharap pemuda didesanya juga diberikan disiplin ilmu mengenai ilmu perminyakan. “Sehingga kalau pemuda dan pemudi kita ada skill, paling tidak juga dapat bergabung dengan perusahaan minyak yang ada di Rambang Kuang,” katanya.

Namun untuk Coorporate Social Responsibility (CSR), Jamil sendiri mengakui jika CSR perusahaan minyak didaerah tempat dia bekerja berjalan dengan baik.

“Banyak yang dibangun. Baik jalan, jembatan, bantuan kacamata untuk anak sekolah. Bantuan lainnya seperti mobiler meja dan kursi, semuanya dibantu oleh pihak PT Pertamina,” jelasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster