ESP : Wawako Palembang Dari PDIP

 219 total views,  2 views today

Eddy Santana Putra ( Ketua PDIP Sumsel )

Eddy Santana Putra ( Ketua PDIP Sumsel ) | Dok KS

PALEMBANG – Secara etika politik apabila kedepan Harnojoyo menjadi Walikota Palembang secara definitif, Parpol yang layak mendampinginya adalah kader PDIP. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) diketika dibincangi disela sela acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) disekretariat Jalan Basuki Rahmat, Palembang.

“Meski proses pelantikan Harnojoyo diprediksi masih lama, namun secara etika yang akan mendampingi beliau adalah orang dari kita (PDIP). Kasus Walikota Palembang ini hampir SMA dengan kasus Gubernur Jakarta Ahok. Kedepan kita lihat bersama apakah masih menetapkan Perppu lama atau Perppu baru,” ucap ESP yang merupakan mantan Wali Kota Palembang dua periode ini, Senin (24/11).

Ketika ditanya secara detail nama siapa saja yang akan dimajukan PDIP mendampingi Harnojoyo sebagai wakil Wali Kota usai kasus yang menimpa kadernya Romy Herton benar benar inkrah, ESP belum dapat menyebutkannya. Namun dirinya menegaskan semua kader PDIP memastikan diri siap mengemban tugas sebagai Wawako Palembang tersebut.

“Nama belum ada, namun pasti siap. Kenapa secara etika politik PDIP lebih layak, karena yang kehilangan jabatan wali kota yakni Romy Herton itu dari PDIP dan merupakan pemenang disamping Parpol pendukung lainnya,” terang dia.

Di tempat yang sama, mantan anggota DPRD Sumsel asal PDIP, Darmadi Djufri, menuturkan dirinya sendiri sebagai kader akan bersedia dan menyanggupi apabila dipercaya menjadi pendamping Harnojoyo.

“Memang benar, secara etika politik PDIP lah harus menjadi Wawako tersebut. Banyak kader PDIP yang militan dan senantiasa bersedia mengemban tugas itu termasuk saya sendiri,” ujarnya.

“Nama nama lain kader PDIP yang sudah tak asing lagi serta diyakini siap bila kedepan diminta menjadi wawako Palembang yakni, MA Gantada dan Fahlevi Maizano yang saat ini memang menggantikan pak Romy Herton atau Plt sebagai Ketua PDIP Kota Palembang,” tutup Darmadi Djufri.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR      : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster