Akhir Tahun 2014, Penjualan Rumah di Palembang Sepi

 315 total views,  2 views today

Ilustrasi Perumahan | Ist

Ilustrasi Perumahan | Dok KS

PALEMBANG – Memasuki periode akhir tahun 2014, penjualan rumah mengalami penurunan baik dari hunian tipe kelas bawah, menengah dan atas. Pada akhir bulan November ini penjualan mengalami penurunan hingga mencapai 50 persen. Seperti penjualan di Primeland Real Estate.

Mardiono, Manager Primeland Real Estate melalui Dea Majka Marketing Primeland Real Estate mengatakan, dampak kenaikan BBM penjualan rumah mengalami penurunan, padahal sebelum kenaikan BBM penjualan mampu mencapai 5 hingga 10 rumah dalam satu bulannya.

“Saat ini penjualan sepi, selama November ini saja hanya sekitar 5 persen rumah yang terjual, namun kita berharap awal tahun penjualan akan mengalami peningkatan, melihat dari tahun-tahun sebelumnya pada awal tahun permintaan rumah meningkat” katanya, Senin (24/11).

Dia menambahkan, di Primeland Real Estate ini ada dua lokasi rumah yang dapat di nikmati oleh masyarakat yang ada di Palembang. Seperti di Grand Mutiara Residence yang beralamat di Bukit Seguntang, sedangkan Grand Mutiara Hils di kawasan Alang-alang Lebar KM 12.

“Untuk rumah di Grand Mutiara Residence lebih ke kelas menegah ketas dengan tipe onyx, opal, dan emerald serta ruko dua lantai. Sedangkan untuk hunian di Grand Mutiara Hills cendrung ke semua kalangan dengan tipe rumah 36/10 dan tipe 38/120,” jelasnya.

Menurutnya, untuk jumlah rumah yang ada di Grand Mutiara Residence sebanyak 1600 unit. Dan untuk hunian di Grand Mutiara Hills hanya 190 unit.

“Kedua tipe rumah ini sudah memiliki bangunan cukup bagus dibandingkan dengan rumah biasanya.

“Untuk harga rumah di Grand Mutiara Residence brkisar Rp 147 juta hingga Rp 250 juta, sedangkan untuk di Grand Mutiara Hills Rp 400 jutaan,” ungkapnya.

 

TEKS       : AMINUDDIN
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster