6-8 Desember, Ujian UT Pagaralam Digelar

 1,820 total views,  2 views today

ilustrasi UN

Ilustrasi | Ist

PAGARALAM – Jadwal pelaksanaan ujian Universitas Terbuka (UT) untuk wilayah Kota Pagaralam akan mulai 6-8 Desember 2014 nanti. Demikian dikemukakan Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pagaralam, Sigit Sujatmiko SPd, Senin (24/11).

Ia mengatakan, berdasarkan surat edaran dari UT pusat, pelaksanaan ujian UT ini akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 6-8 Desember 2014 mendatang. Ujian UT itu untuk mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Bidang Ilmu (BI) yang berjumlah 155 orang dan PGSD murni yang jumlahnya 245 guru.

“Ujian UT merupakan salah satu persyaratan bagi guru untuk sertifikasi. Sementara jika persyaratan dimaksud belum lengkap, maka yang bersangkutan tidak dapat mengajukan atau mengambil sertifikasi,” terang Sigit.

Adapun mengenai soal ujian yang diujikan lanjutnya, berasal dari UT Pusat. Sedangkan SKB Kota Pagaralam hanya sebatas memfasilitasi pelaksanaan ujian saja, mulai dari membagikan soal, mengawasi jalannya ujian, dan langsung dipantau tim khusus dari pusat.

“Para peserta ujian nantinya akan menghadapi 100 soal dari sekitar 4 atau 5 mata kuliah dalam semester ganjil sekarang ini,” jelasnya seraya berujar semoga saja semua peserta ujian dapat mengikuti ujian UT dengan baik dan lancar, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” hendaknya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster