Seisih Harga Sedikit, Pengendara Banyak Beralih ke Pertamax

Ilustrasi SPBU | Dok KS

Ilustrasi SPBU | Dok KS

INDERALAYA – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), baik premium maupun solar ternyata berimbas juga pada penjualan Premiun. Pasalnya, baik pengendara motor maupun mobil lebih memilih membeli

Pertamax yang harganya tidak jauh beda dengan premiun.

Harga Pertamax saat ini Rp 9.950 dan sedikit berbeda dengan harga Premium yakni Rp8.500 perliter. Selain selisih harga yang tidak terlalu jauh, Pertamax lebih baik karena memiliki kadar oktan tinggi

dibandingkan Premium.

Angga (23), warga Inderalaya, yang juga mahasiswa di Kota Palembang ini mengatakan, dirinya menggunakan Pertamax lantaran hanya selisih sedikit dengan harga Premium.

“Harga Pertamax turun Mas, jadi lebih baik pakai Pertamax ga jauh beda dengan Premium,” ungkapnya kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Ayu (22), warga Inderalaya. Menurutnya, naiknya harga BBM Premium dan turunnya harga Pertamax menjadikan selisih keduanya tidak terlalu besar.

“Sebelumnya harga Pertamax Rp 10.500 menjadi Rp 9.950perliter. Premium dulunya Rp 6.500 sekarang Rp 8.500 perliter. Jadi ga jauh beda selisihnya, lebih baik pakai Pertamax,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setaunya Pertamax memiliki kadar yang lebih baik dibandingkan Premium. “Ya, bagus Pertamax la Mas,” ujarnya sambil berlalu.

Ian (34), sopir travel mobil pribadi menambahkan, meski harga Pertamax turun, dirinya tidak mungkin beralih dari Premium ke Pertamax. “Wah Mas, ga mungkinlah, Pertamax mahal, meski bagus. Soalnya mobil ini buat cari penumpang, bukan pribadi sendiri,” singkat.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com