Polres OI Kembali Bekuk Bandit Pecah Kaca

41 total views, 3 views today

INDERALAYA – Kepolisian Resor (Polres), Ogan Ilir (OI), Unit Reskrim tampaknya tidak akan main-main dalam menindak pelaku kejahatan bermodus pecah kaca yang kerap berkeliaran di OI.

Setelah sebelumya menangkap tersangka Adam Susanto, Unit Reskrim Polres OI kembali membekuk bandit pecah kaca yakni Agusman (32) warga Desa Mangunjaya Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dicokok polisi, Sabtu (22/11) di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum), Km 33, Kota Inderalaya.

Lagi-lagi, petugas terpaksa menghadiahi timah panas di kaki tersangka lantaran kabur dan melawan saat hendak ditangkap. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat didampingi Kasat Reskrim Iptu Dhafid Shiddiq dan Kanit Pidum Ipda Marwan mengatakan, penangkapan pelaku Agusman (32), berdasarkan hasil pengembangan dari seorang rekannya bernama Adam (32) yang tertangkap terlebih dahulu pada Jumat (21/11) lalu.

Ya, dari nyanyian Adam, kita temukan nama Agusman. Kita lakukan pengembangan dan akhirnya Agusman dapat dibekuk di Jalinsum Timbangan,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, dari tangan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa satu buah tas berisikan 13 buku tabungan dan satu buah buku cek. “Ada beberapa barang yang berhasil kita sita Diantaranya buku tabungan dan cek, paparnya.

Menurut Kapolres, para tersangka merupakan komplotan spesialis pecah kaca lintas provinsi dan kerap berkeliaran di wilayah hukum OI.

“Pada saat itu, pelaku berhasil menggondol pecahan uang dollar senilai 5000 USD beserta buku-buku tabungan,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Adam Susanto (23), residivis pecah kaca yang pernah menyikat uang dollar sebesar USD 5000, ditembak di kedua kakinya oleh Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres OI, Jumat (21/11), pukul 12.00 WIB, saat hendak melancarkan aksinya di Perumahan Griya, Jalur

Lintas Sumatera (Jalinsum) Inderalaya-Prabumulih tepatnya di depan kios Romi Herton Km 33 Inderalaya.

Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini, juga masuk dalam jaringan bandit pecah kaca lintas provinsi dan sudah 8 kali melancarkan aksinya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita satu unit kunci leter T, beberapa busi sepeda motor yang diduga dilakukan untuk memecahkan kaca mobil incarannya dan sebuah sepeda motor.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com