PNS Bakal Kembali Terima TKD

 530 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lubuklinggau terhitung Januari 2015 akan kembali menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diprogramkan Wali Kota pada APBD 2015. Kepastian ini disampaikan Sekretaris Daerah Lubuklinggau, H Parigan Syahrin saat diwawancarai Kabar Sumatera, di ruang kerjanya.

“Program TKD akan kita gulirkan lagi di tahun 2015. Kalau tahun ini hanya sampai tujuh bulan saja, karena kemarin kita difisit anggaran,” ucap H Parigan Syahrin.

Guliran program pro PNS ini menghabiskan anggaran sebanyak Rp 26 miliar per tahun. Adapun besaran insentif yang diberikan sesuai dengan eselon pegawai dengan metode penilaian kedisiplinan, kinerja, dan absensi.

“PNS penerima TKD ini sebanyak 3000 lebih, dan kemungkinan akan bertambah, karena adanya pegawai baru yang baru dilantik, ada juga Capeg,” tambah Sekda.

Untuk pembayaran TKD ini bisa dilakukan per triwulan, namun tidak menutup kemungkinan setia bulannya akan dibayarkan kepada penerima.

“Besaran insentifnya sama seperti tahun lalu, sesuai dengan eselon PNSnya. Kemudian besaran yang diterima dapat berkurang jika PNS tersebut malas bekerja dan malas ngantor. Sebelum pencairan pasti dilihat dulu absensi dimasing-masing SKPD,”tutup Sekda.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan insentif terhadap aparatur pemerintah tersebut sudah seharusnya diberikan kepada para PNS. Karena selama ini gaji para abdi Negara ini sudah habis untuk membayar Bank.

“Selamo ini kan kito sudah menyadari sebagian besar gaji PNS sudah habis galo, dan yang keduo mereka tidak ada kepastian untuk mendapatkan uang tambahan,” terang Nanan.

Dengan adanya tambahan tunjangan ini menurutrnya seluruh PNS sudah mendapat kepastian mendapatkan nominal uang lebih setiap bulanya.

Untuk pejabat Eselon II  Rp 5.000.000, Eselon III Rp 3.000.000, eselon IV Rp 1.500.000. Golongan IV Rp 1.300.000, Golongan III Rp 1.100.000,Golongan II Rp 850.000, Golongan I  Rp 750.000.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

  





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster