Alfamart Salurkan Bantuan untuk 200 Veteran

 57 total views,  3 views today

PALEMBANG – Sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk terus menunjukkan kepeduliannya kepada para Veteran Palembang. Salah satunya dengan berbagi tali kasih dalam bentuk bantuan donasi pelanggan. Program sosial Yayasan Sahabat Veteran Indonesia ini dijalankan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia pada periode 1-15 Agustus 2014.

Menurut Corporate Affairs Director SAT, Solihin yang diwakili oleh Deputy Branch Manajer, Bambang Eko Budiyanto, program Sahabat Veteran ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap para pejuang.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda dalam menghargai jasa pahlawan dahulu, yang sekarang dikenal sebagai veteran,” katanya kepada Harian Umum Kabar Sumatera, disela kegiatan Penyerahan Bantuan Tali Kasih Veteran, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, di Hotel Sandjaja Palembang, Minggu (23/11).

Bantuan donasi tersebut dikumpulkan melalui mekanisme pundi amal, donasi pelanggan ke kasir. Hingga akhir program, dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.343 171.117. Palembang pun menjadi kota kelima penyelengaraan pemberian bantuan untuk Veteran. Sebelumnya, tali kasih ini telah digelar di Surabaya, Surakarta, Jakarta dan Bogor.

Ditambahkan Kriwiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, ada 1.000 veteran yang mendapatkan bantuan ini.

“Di Palembang ada 200 orang Veteran yang mendapatkan bantuan Tali Kasih. Bantuan yang diberikan berupa bingkisan dan donasi dengan total Rp 500 ribu,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur  Provisi Sumsel, Alex Noerdin melalui Seketaris Daerah, Mukti Sulaiman mengatakana, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan veteran merupakan tugas pemerintah, namun peran swasta memungkinkan peningkatan kesejahteraan veteran dapat berjalan lancar.

“Kita biasanya hanya ingat veteran pada memoment-moment yang berkaitan dengan nasionalisme, seperti Hari Kemerdekaan atau Hari Veteran saja, adapun kegiatan yang dijalankan di luar hari kemerdekaan/kepehlawan sangat baik, karena menjadi peningat kita akan keberadaan veteran khususnya di Sumsel,” katanya.

Kata Mukti, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian Alfamart terhadap veteran.

“Harapan kita perusahaan lain juga harus ikut ambil bagian dalam membantu veteran. Saya berharap ke depan di Sumsel ada satu tempat yang khusus digunakan veteran untuk pemeriksaan kesejateraan mereka,” pungkasnya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com