Aksi Demo BBM Terus Berlanjut

 182 total views,  6 views today

Aksi penolakan kenaikan BBM yang dilakukan HTI Lubuklinggau,nampak anak-anakpun ikut berdemo menolak kebijakan pemerintah. | Foto : Sri Pradez

Aksi penolakan kenaikan BBM yang dilakukan HTI Lubuklinggau,nampak anak-anakpun ikut berdemo menolak kebijakan pemerintah. | Foto : Sri Pradez

LUBUKLINGGAU – Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berlanjut di Kota Lubuklinggau. Ahad (23/1) kemarin, sejumlah pendemo yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Lubuklinggau menggelar aksi damai dengan longmarch turun kejalan.

Aksi longmarch tersebut dimulai pukul 13.30 WIB, dimulai dari akses Jl Yos Sudarso di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II hingga ke Jl Garuda, depan masjid Agung As Salam didepan Polres Lubuklinggau. Sejumlah pendemo membawa kertas yang intinya bertuliskan mengecam kenaikan harga BBM diantaranya ‘BBM Naik Rakyat Tercekik’ dan ‘Tolak Liberalisasi Migas’.

“Kita tetap menolak penetapan keniakn BBM. Aksi ini seperti beberapa waktu yang lalu, rencana kenaikan BBM, kita juga menolak karena kebijakan itu adalah zolim yakni menzolimi rakyat,” kata Ketua DPD II HTI Lubuklinggau, Supartono.

Ia berkata, menzolimi rakyat yang dimaksud yakni karena dengan naiknya BBM sangat berdampak terhadap seluruh harga-harag barang kebutuhan pokok.

“Naiknya harga BBM ini eksesnya sangat besar juga, seluruh harga-harga naik,” tegasnya.

Dia berharap agar Pemerintah dapat mengkaji ulang kebijakan yang dampaknya dapat membuat rakyat merasa tercekik tersebut.

“Ini kebijakan yang dzalim dan khianat karena kebijakan tersebut membuat rakyat semakin menderita,” timpalnya lagi.

Sementara itu berdasarkan pantauan, aksi longmarch ke jalan yang dilakukan sejumlah pendemo sempat membuat akses lalu lintas terganggu. Pasalnya, aksi longmarch tersebut memakan badan jalan yang membuat sejumlah harus mengurangi kecepataan laju kendaraan.

 

TEKS      : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster