Triboatton 2014, Duta Enam Negara Kunjungi Pagaralam

 276 total views,  2 views today

PAGARALAM – Melalui kegiatan wisata air, Tribootthon 2014, enam Duta Negara berasal dari Brunai Darussalam, Singapura, Malaysia, Pilipina, Australia dan Iran, akan mengunjungi Kota Pagaralam. Hal itu dikemukakan Kapolresta Pagaralam, AKBP Saut P Sinaga SIK MSi melalui Kabag Ops, Kompol Munzir Cika, kemarin (21/11).

Menurutnya, kegiatan kunjungan wisata arung jeram disejumlah daerah termasuk Kota Pagaralam ini, nantinya melibatkan duta enam negara dan empat Provinsi, diantanya Jambi, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Sumsel sendiri.

“Melalui kegiatan itu, kami hanya dilibatkan dalan bidang pengamanan. Sedangkan penyelenggara acara ini dari pihak Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kota Pagaralam dilibatkan atau ditunjuk sebagai salah satu daerah yang akan dikujungi duta wisata beberapa negara tersebut.

“Ya, kita diundang pihak provinsi guna membantu persiapan penyelenggaraan Tribootthon 2014 di Sumsel. Sementara pihak Pemkot Pagaralam sendiri masih belum ada respon terkait program dimaksud,” sebutnya.

Sebetulnya kata Muzir, melalui program kementerian ini sedikitnya sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Begitu pula teknisnya mereka yang mengelolah atau melakukannya.

“Hingga saat ini kami masih bungung, mengapa hanya kepolisian saja yang diundang provinsi. Sedangkan Pemkot Pagaralam sendiri masih simpang siur persiapannya, termasuk Dinas terkait,” ujarnya seraya berkata seharusnya Pagaralam harus proaktif karena yang datang duta beberapa negara dan provinsi, tentunya harus jadi tuan rumah yang baik jangan hanya memikirkan biaya saja.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ibnu Hajar SE mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapat pemberitahuan yang jelas terkait penunjukan Pagaralam sebagai tempat kegiatan Tribootthon 2014 Sumsel.

“Ya, kami belum mendapat pemberitahuan yang jelas bila Kota Pagaralam bakal menjadi daerah tujuan kujungan duta enam negara di Asian,” singkatnya.

 

TEKS     : ANTONI STEFEN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster