Tes CPNSD Muaraenim Menghitung Hari

 176 total views,  2 views today

ilustrasi CPNS | Ist

ilustrasi CPNS | Ist

MUARAENIM – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sistem Computer Assisted Tes (CAT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu, bagi para peserta yang akan mengikuti tes, agar bersiap-siap mempersiapkan diri, jaga kondisi kesehatan dan bekali diri dengan pengetahuan dan wawasan agar mampu menjawab soal-soal tes.

Pihak Badan Kepegawai Daerah Kabupaten Muaraenim, sejauh ini telah merampungkan persiapan untuk mengelar tes Senin, (24/11) mendatang.

“Kalau persiapan kita, bisa dibilang sudah seratus persen siap,” tutur Kepala Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muaraenim, Hj Herawati melalui Kabid Penyelenggaraan Formasi BKD, Erlandi, kemarin (21/11).

Sejauh ini, kata dia, tidak ada permasalahan, baik itu secara teknis maupun non teknis. “Kemaren (Kamis-red) komputer yang akan digunakan peserta tes sudah dilakukan uji coba oleh pihak BKN Regional VII Sumsel,” ungkapnya

Dari uji coba tersebut, terangnya, tidak ada masalah. Tinggal lagi kedepan yakni hari minggu (23/11) memasukan data-data ke server. Dalam hal ini pihaknya melibatkan berbagai komponen yakni pihak Kepolisian, Insepektorat dan pihak terkait lainnya. Baru setelah itu, ruangan disterilkan dan pintu-pintu ruangan disegel. Seninnya (24/11) baru dibuka untuk dimulainya tes.

Adapun untuk jumlah komputer yang akan digunakan peserta tes, kata Erlandi, sebanyak 108 unit, namun yang akan digunakan sekitar 100 unit, selebihnya persiapan kalau-kalau ada yang bermasalah.

“Komputer ada 108 unit diantaranya punya kita BKD 60 unit, punya SMK 1 Muaraenim 20 unit, RS Rabain 14 unit, sisanya punya ULP dan Lembaga Sekolah Komputer Siska Muaraenim,” jelasnya.

Sedangkan untuk listrik tetap menggunakan aliran listrik dari PLN, namun untuk menjaga hal-hal yang tidak diiginkan, pihaknya tetap menyiapkan jenset.

“Kalau Listrik tetap PLN, kan sudah ada pemberitahuan surat Bupati ke pihak PLN terkait kita akan mengelar tes CPNS. Meski demikian kita tetap siapkan jenset,” pungkasnya.

 

TEKS          : SISWANTO
EDITOR       : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster