Siswa SMP Ditikam Rekan Sendiri

 208 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

MUARA BELITI – Kamis, 20 November 2014, dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas kembali tercoreng oleh ulah pelajar. Peristiwa berdarah pun terjadi di SMP Negeri 1 Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Seorang pelajar, Deni Agus Prian (13) tewas diduga akibat tikaman senjata tajam jenis pisau, tepat di bagian rusuk kirinya. Korban merupakan warga Desa Remayu, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, korban yang duduk di kelas VIII.3 mengucurkan darah segar dan sempat meminta pertolongan rekan-rekannya usai ditikam pelaku Nopi Irawan (13) warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, yang duduk di kelas VIII.7.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Muara Beliti, Supriadi, kepada wartawan, Kamis (20/11) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada jam istirahat sekitar pukul 10.10 WIB, persis di depan ruang kelas VIII.4.

Diduga saat itu, korban tengah melerai kesalahpahaman antara pelaku dengan salah satu kakak kelasnya. Karena tersulut emosi, pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menikam korban.

“Para siswa yang melihat kejadian itu, langsung melaporkannya ke guru dan korban langsung di bawa ke Pukesmas Muara Beliti untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan pelaku langsung diamankan sebelum diserahkan ke pihak Mapolsek Muara Beliti,” kata Rupriadi.

Masih kata Supriadi, ia mengakui jika kali ini pihaknya kecolongan, pasalnya pagi sebelum kejadian ia sempat menggelar razia senjata tajam dan barang-barang lainnya yang tidak berkaitan dengan pelajaran, selain dari kegiatan razia rutin setiap Senin, sebelum jam balajar mengajar maupun saat jam pelajaran dimulai.

“Seminggu minimal satu kali melakukan razia, terkadang lebih guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Ini menjadi pelajaran kita bersama dan berharap kejadian tersebut untuk yang terakhir kalinya. Kita turut berduka,” kata dia.

Usai kejadian sedidkitnya ada satu peleton personil polisi dikerahkan ke TKP, untuk melakukan pengamanan. Karena ada info akan ada sekelompok massa yang akan bergerak menuju ke tempat sekolah korban guna mencari pelaku.

Meski demikian pergerakan massa tersebut tidak tidak ada hingga olah tempat kejadian perkara selesai dilakukan, dan situasi dalam keadaan aman dan berlangsung kondusif, hingga seluruh jam belajar mengajar di hentikan dan para siswa pulang ke rumahnya masing-masing.

Turut datang mengecek lokasi kejadian saat itu, Waka Polres Musi Rawas, Kompol Kadarislam, Kasat Reskrim AKP Karimun Jaya, Kabag Ops Polres Musi Rawas, Kompol M Rizvy Q serta Camat Muara Beliti, Arahman, dan Posramil Muara Beliti, Serda Repledi.

 

TEKS       : SRI PRADES
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster