Kapolres OI: Ogan Ilir Kondusif Pasca Bentrok TNI-Polri di Batam

 172 total views,  2 views today

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat

INDERALAYA – Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat memastikan, situasi dan kondisi Kabupaten Ogan Ilir (OI) kondusif pasca terjadi baku tembak antara Brimob dan TNI, di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), beberapa hari lalu.

“Ya, Alhamdulillah, Ogan Ilir, situasi kondusif, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seluruh anggota baik Polri dan TNI, sudah terjadi silaturahmi dengan baik,” ungkapnya didampingi Komandan Kodim (Dandim), 04/02, OKI-OI, Letkol Inf Arief Suryandaru usai melakukan teleconfrence dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol  Prof DR Iza Fadri, dan Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Iskandar, di Mapolres OI, kemarin.

Menurut Kapolres, kerja sama dan hubungan baik antar dua instansi tersebut sudah terjadi sejak lama. “Ya, hubungan TNI dan Polri di Ogan Ilir sangat baik, itu sudah terjadi sejak lama,” paparnya.

Disinggung kegiatan bersama dua instansi, Kapolres menjabarkan, TNI-Polri kerap melakukan kegiatan bersama, mulai dari kegiatan sosial hingga kegiatan olahraga.

“Kegiatan itu sangat sering yaitu kegiatan sosial dan olahraga. Kegiatan Polri juga sering dibantu TNI, begitu juga sebaliknya. Kita juga kerap main sepak bola, bulu tangkis dan lain-lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada agenda kegiatan bersama antara TNI-Polri yang sudah terjadwal seperti kegiatan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang melibatkan anggota TNI.

“Ada kegiatan olehraga dan juga ada kegiatan pengajian yang dihadiri kedua instansi tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Dandim 0402 OKI-OI, Letkol Inf Arief Suryandaru memastikan, dulu, sekarang dan ke depan, TNI-Polri sangat solid baik dalam menjalin hubungan maupun dengan berbagai kegiatan.

“TNI-Polri bekerja sama untuk mewujudkan rasa aman di wilayah Ogan Ilir. Kita juga lakukan berbagai kegiatan bersama,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hubungan TNI-Polri sempat memanas lantaran adanya aksi baku tembak antara Brimob dan TNI di Batam, Kepri beberapa hari lalu. Bentrok yang dipicu saling ejek ini berujung pada aksi saling tembak kedua instansi tersebut.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster