Empat Komisi Dewan Ogan Ilir “Panggil” Para Mitra

INDERALAYA – Satu hari usai ditetapkan dan disahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kapupaten Ogan Ilir (OI), empat komisi dewan mulai bekerja dengan memanggil para mitranya di instansi pemerintahan.

Koordinasi antara komisi dan mitra kerja dilakukan sejak Kamis (20/11), lalu hingga Jumat (21/11), kemarin.

Ketua DPRD OI, Ahmad Yani, mengatakan sejak Kamis lalu, para komisi sudah mulai melakukan koordinasi dengan para mitra kerjanya masing-masing.

“Tahap awal, kita lakukan perkenalan dulu, setiap anggota komisi dan para mitranya, tidak langsung tertuju pada teknis,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, sambungnya, pertemuan tersebut juga melakukan evaluasi yang dicapai selama satu tahun.

“Kita lakukan evaluasi pencapaian yang dilakukan mitra kerja, selain itu juga memberikan masukan-masukan lainnya,” ujarnya.

Ketua Komisi III, Endang PU Ishak, mengatakan pertemuan dengan para mitra untuk melakukan evaluasi apa yang dicapai serta mengetahui tupoksi.

“Kita perkenalan dulu, dan lakukan evaluasi seluruh mitra, selanjutnya kita lakukan jadual ulang lagi untuk membahas teknis. Intinya, biar sama-sama mengetahui Tupoksi,” ujarnya.

Lanjutnya, pada awal 2015 mendatang, baru pada tahapan teknis kerja baik pembuatan peraturan daerah maupun lainnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi IV Forsaid Abdullah, pertemuan tersebut bersifat pengenalan dan evaluasi setiap mitra kerja.

“Kenalan dululah, kita lakukan evaluasi dan terkait Tupoksi masing-masing,” singkatnya.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com