Rumah Knock Down “Terbang” ke Spanyol dan Lebanon

 1,121 total views,  2 views today

Rumah knock down Desa Tanjung Batu Seberang, | Dok KS

Rumah knock down Desa Tanjung Batu Seberang, | Dok KS

INDERALAYA – Peminat rumah Knock Down (bongkar pasang), tampaknya bukan hanya dari turis lokal saja. Bahkan, kerajinan rumah Knock Down dari Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), sudah “terbang” alias dibawa ke Timur Tengah, yakni Lebanon oleh sang pembelinya.

Sudir, pengusaha rumah Knock Down, saat ditemui mengatakan, rumah kerajinan dari Desa Tanjung Batu Seberang dan Desa Tanjung Baru Petai memang kerap diincar oleh pembeli dari luar negeri.

“Ya, Rumah hasil kerajinan ini tidak hanya diburu pembeli dari dalam negeri saja tetapi juga diminati warga negara asing, seperti Spanyol dan Lebanon. Mereka sengaja datang untuk membeli hasil kerajian tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya bangga hasil kerajinannya dibeli oleh turis asing dan dibawa ke negaranya yakni Spanyol dan Lebanon. “Ya, bangga lah, hasil karya kita diakui oleh orang asing,” tuturnya tanpa memberitau harga yang dijual.

Sambungnya, proses pembuatan rumah Knock Down tidak gampang. Dibutuhkan tenaga ahli untuk membuat rumah tersebut.

“Harga jual berdasarkan bentuk dan tingkat kesulitan dalam proses pengerjaannya. Kami berharap hasil kerajinan ini selalu diminati baik dari lokal maupun luar negeri,” pungkasnya.

 

Teks  : Junaedi Abdillah/Noviandi
EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster