PT SAT Salurkan Bantuan 10 Ribu Sepatu Sekolah

38 total views, 3 views today

PALEMBANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan Ritel Alfamart &Alfamidi bekerja sama dengan Kick Andy Foundation meluncurkan program “Sahabat Indonesia” satu hati berbagi untuk Indonesia yang merupakan kegiatan sosial untuk menyalurkan bantuan berupa pemberian 10.000 Sepatu Sekolah, 5.000 Bola Sepak, dan 100 Kaki Palsu kepada komunitas
masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan sosial ini melibatkan partisipasi pelanggan melalui Donasi di toko mulai 16 November-15 Desember 2014, yang akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation. Pelanggan dapat berpartisipasi melalui donasi di kasir seluruh jaringan Toko Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di Indonesia. Sebagai bukti Donasi, kasir akan memberikan dengan bukti transaksi yang tertera pada struk belanja.

Bantuan 10.000 Sepatu Sekolah Gratis bagi Pelajar di pelosok desa masih banyaknya orang tua yang berjuang untuk dapat memenuhi pendidikan bagi anak-anaknya namun menghadapi keterbatasan biaya sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan sarana penunjang pendidikan, termasuk kebutuhan sepatu mendorong dilaksanakannya program bantuan
sepatu sekolah gratis.

Corporate Communication General Manajer SAT Nur Rachman melaui Rendra Yudha Satria Pratama Branch Corporate Communication, mengatakan melalui bantuan sepatu sekolah gratis bagi kalangan pelajar yang tidak mampu ini, diharapkan mereka akan lebih semangat dan percaya diri untuk mengejar cita-citanya.

Sepatu Sekolah akan disalurkan kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tidak mampu yang tinggal di desa / kawasan kumuh. Menyalurkan 5.000 Bola untuk Mendukung Gerakan Sejuta Bola Gerakan Sejuta Bola adalah gerakan pemberian bantuan bola untuk klub-klub sepak bola di daerah serta bertujuan untuk penanaman nilai-nilai kehidupan berkaitan dengan pluralisme, sosial, nasionalisme, sportivitas, kejujuran, dan disiplin.

“Perusahaan mendukung Gerakan Sejuta Bola dengan menyalurkan bantuan sejumlah 5.000 bola sepak, hal ini dilatarbelakangi keprihatinan perusahaan atas maraknya aksi tawuran pelajar hingga aksi tawuran antar pendukung klub sepak bola. Sepak bola sebagai salah satu olah raga permainan yang paling digemari dapat menjadi sarana untuk belajar dan penanaman nilai-nilai seperti keragaman/kemajemukan, kerja sama, dan sportivitas,” ujarnya, Kamis (20/11).

Bantuan bola sepak akan disalurkan kepada klub/sekolah sepak bola yang beranggotakan anak usia 8-16 tahun yang membutuhkan bantuan. Penerima bantuan dapat berupa Sekolah Sepak Bola (SSB), Klub sepak bola resmi atau perkumpulan sepak bola tanpa klub resmi yang tidak memiliki nama dan kepengurusan resmi. Intinya klub/perkumpulan sepak bola prasejahtera. Memberikan 100 Kaki Palsu Gratis Penyaluran bantuan kaki palsu ditujukan bagi penyandang disabilitas pada bagian kaki.

“Kami rencanakan akan membuatkan Kaki Palsu kepada 100 orang yang membutuhkan agar para disabilitas dapat beraktivitas secara normal, memiliki semangat, dan dapat mandiri,” ujarnya.

Penerima bantuan diutamakan kepada penyandang disabilitas berusia produktif dengan usia maksimal 50 tahun, baik karena kecelakaan maupun bawaan lahir.

 

TEKS      : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com