Pelatihan Anti Huru Hara , 70 Pol PP Dilatih Polri dan TNI

 229 total views,  2 views today

Ilustrasi Pol PP | Ist

Ilustrasi Pol PP | Ist

INDERALAYA – Sebanyak 70 anggota Satuan Polisi (Satpol), Pamong Praja (PP), Kabupaten Ogan Ilir (OI), mendapat pelatihan penanganan huru hara. Pelatihan yang berlangsung dua hari itu, dilaksanakan di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Kota Inderalaya, OI, Kamis (20/11).

Kasat Pol PP OI, Ibnu Hardi, mengatakan, pelatihan tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hal terburuk jika terjadi huru hara di Ogan Ilir. “Ya, untuk instrukturnya langsung dari pihak kepolisian dan TNI yang sudah terlatih, juga diberikan materi dari Dinas Pendidikan (Disdik) serta Kesbangpol,” ujarnya.

Ibnu menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk menambah ilmu, menggali, dan mengasah kemampuan dalam menghadapi situasi yang kurang aman. “Misalnya, bagaimana menenangkan masyarakat yang sedang melakukan demo, tawuran pelajar, pada situasi pilkada dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lanjutnya, para peserta juga diajarkan diajarkan juga penggunaan alat-alat pengamanan yang biasanya dipakaipetugas saat menghadapi permasalahan dilapangan. Diharapkan dengan pelatihan tersebut, anggota dapat menyerap pelajaran yang diberikan oleh para pelatih, baik dari pihak kepolisian, TNI, Kesbangpol mapun pihak lain.

“Diharapkan anak buah saya bisa menimbah ilmu pengetahuan dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat”, ujar Ibnu Hardi.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster