DPRD Batang Kunker ke DPRD OI

 439 total views,  2 views today

Wakil Ketua I, DPRD Ogan Ilir, Ahmad Syafei saat menerima cinderamata dari Ketua Komisi C, DPRD Batang saat berkunjung ke DPRD OI, kemarin. DPRD Batang kagum saat melihat megahnya gedung DPRD OI.

Wakil Ketua I, DPRD Ogan Ilir, Ahmad Syafei saat menerima cinderamata
dari Ketua Komisi C, DPRD Batang saat berkunjung ke DPRD OI, kemarin.
DPRD Batang kagum saat melihat megahnya gedung DPRD OI.

– Siap Rancang Kerja Sama Industri Kreatif

 

 

INDERALAYA – Banyaknya industri kreatif di Kabupaten Ogan Ilir (OI), membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ogan Ilir (OI), akan bekerja sama dengan DPRD Batang, Jawa Tengah, baik dalam hal industi maupun pemasaran.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRD OI, Ahmad Syafei saat menerima kunjungan DPRD Batang, Kamis (20/11), kemarin. “Ya, kita akui, Ogan Ilir, memiliki insustri reatif yang melimpah, seperti pembuatan kerajinan perak, tenun, krupuk dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengakui ada beberapa kesulitan yang kerap dihadapi pengrajin salah satunya pemasaran. “Memang pemasaran menjadi kendala. Pemasaran industri kreatif kita kerap berada di Kota Palembang saja. Ada yang diluar, tapi tidak banyak,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad, dirinya berharap kedepan adanya kerjasama industri keratif dimana produk asli Ogan Ilir bisa dipasrkan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. “Dan begitu juga dengan produk dari Kabupaten Batang, bisa dipasarkan di Ogan Ilir,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C, DPRD Batang, Sunarto yang juga ketua rombongan menyambut baik akan adanya kerja sama dibidang industri kreatif. “Saya dengar Ogan Ilir, surganya industri kreatif. Banyak pengrajin-pengraji disini (Ogan Ilir –red). Nanti kita akan kunjungi pusat industri kreatif. Bisa kerja sama pemasarannya,” ujarnya.

Sunarto menambahkan, selain ketertarikan akan banyaknya industri kreatif, dirinya juga sangat kagum dan terkejud dengan kemegahan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), dan Gedung DPRD Ogan Ilir. “Ya, ini sangat megah dan mewah. Sangat jauh dibandingkan dengan

Pemkab Batang dan DPRD Batang,” ujarnya.

Sambungnya, Gedung DPRD Batang saat ini bisa dikategorikan sudah tidak nyaman lagi untuk anggota. Disini (DPRD OI), anggotanya dapat ruangan satu-satu, tapi kalau di DPRD Batang, ruangan anggota sempit dan dipisahkan hanya dengan triplek. Ini sudah tidak nyaman lagi, jauh dengan DPRD OI,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kunjungannnya DPRD Batang disambut oleh Wakil Ketua I, Ahmad Syafei. Selain itu juga, Kadiskoperindag, Ir Tapip sempat memaparkan industri keratif di Ogan Ilir.

Sebelum beramah-tamah, rombongan DPRD Batang terlebih dahulu berkeliling ke Gedung DPRD OI. Rombongan yang dipandu Sekretaris Dewan (Sekwan), Baihaki langsung menuju ruangan anggota dewan.

Selanjutnya, rombongan melihat satu persatu ruang ruang komisi dan berakhir di ruang paripurna.

 

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR    : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster