Dishub Lubuklinggau Larang Sopir Naikan Ongkos

 828 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) per 18 November 2014 para sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Lubuklinggau sudah mulai menaikan tarif angkutan dalam kota, rata-rata kenaikan mencapai Rp 1.500.

Untuk tarif umum Simpang Periuk-Terminal Kalimantan (pasar inpres) dari Rp 4000 menjadi Rp 5.000, mahasiswa angkutan dalam kota dari Rp 3.000 menjadi Rp 5.000 dan Pelajar dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.000.

Mendapati hal ini Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika Lubuklinggau langsung turun langsung ke terminal-terminal meminta kepada sopir angkot agar tidak menaikan tarif secara sepihak,sebelum keluarnya regulasi.

“Pada dasarnya kita melarang angkot menaikan tarif,karena belum ada regulasi yang mengatur tarif angkot,kita sudah menyampaikan hal ini kepada sopir angkot yang masuk terminal,” kata Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika Lubuklinggau,Thamri,Kamis (20/11).

Dengan demikian ia menghimbau kepara para sopir angkot Lubuklinggau baik angkot SP Periuk-Terminal Kalimantan maupun Terminal Kalimantan-Petanang begitu sebaliknya untuk tidak menaikan tarif angkot sampai dengan keluarnya tarif resmi dari pemerintah.

Diterangkanya, Pemerintah Lubuklinggau, Senin mendatang akan melakukan rapat koordinasi dengan Organda, dan perwakilan sopir angkot Lubuklinggau membahas bakal regulasi tarif angkot pasca kenaikan BBM.

“Kita tunggu saja nanti bagaimana regulasi tarif resmi dari pemerintah untuk angkutan umum di Lubuklinggau, sementara ini kita harapkan masih tarif lama,”harapnya.

Sementara itu, Ujang (30) salah seorang sopir angkot Terminal Simpang Periuk – Terminal Kalimantan mengatakan kenaikan tarif angkot saat ini dilakukan atas inisiatif pribadi para sopir angkot,namun masih bersifat sementara.

“Kalu tarif idak kami naekke dewe cak ini, rugilah kami, apolagi yang setoran ke yang punyo mobil, minyak mahal setoran naik, kalu tarif dak naik dak makan kami pak,” akunya.

 

TEKS     : SRI PRADES
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster