Wawako Lubuklinggau : Jangan PNS, Jadilah Enterpreneur

 347 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Wakil Wali Kota Lubuklinggau,H Sulaiman Kohar mengajak pelajar yang tengah mengenyam pendidikan khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar selesai dapat menyalurkan keahlian (skill) yang didapat dengan menjadi seorang enterpreneurship (wirausaha)

“Tidak hanya sebagai tenaga kerja saja kalau sudah lulus, kalian (Pelajar) harus berpikir sebagai pelaku usaha yang berjiwa wirausaha, enterprenuer kedepannya,” kata Wawako Lubuklinggau, Sulamian Kohar dihadapan pelajar pada acara donasi SMK bersama PT Yamaha di SMKN 3 Lubuklinggau, kemarin.

Dijelaskannya, dengan jiwa enterpreneurship diharakan akan mampu menciptakan lapangan kerja ditengah-tengah masyarakat. Karena itu, generasi muda harus dapat membekali diri dengan jiwa entereneurship sehingga lebih unggul dan dapat bersaing kedepannya.

“Jangan kita terus selepas lulus sekolah kepingin menjadi tenaga kerja ataupun menjadi PNS. Kalian jiwa muda harus menjadi diri sendiri dan menjadi seorang enterpreneurship,” tegasnya.

Sementara itu Area Services Development (ASD) PT Yamaha Motor Indonesia teritori VI wilayah Sumbagsel, Karnadi menjelaskan acara donasi SMK bersama pihaknya merupakan baru kali pertama. Di mana pihaknya mendonasikan bantuan diantaranya sejumlah sepeda motor dan mesin sebagai program CSR terhadap 16 SMK se Sumsel.

“Ini salah satu bentuk CSR, PT Yamaha sebagai jembatan atau link atara dunia usaha dan industri dan sekolah. Apalagi teknologi berkembang terus, sedangkan sekolah punya keterbatasan,” ungkapnya.

Karena itu, kata Karnadi, PT Yamah coba menjebatani persoalan tersebut. Sehingga diharapkan mereka kedepannya dapat berkompetisi, bersaing dan memiliki keahlian.

“PT Yamaha coba menjebatani itu. Jadi harapannya bisa berkompetisi. Selain itu, lulusan SMK bisa berkompetisi dan bersaing, memiliki skill,” pungkasnya.

 

TEKS     : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster