Pesan Alex, Ayo Operasi Pasar

 195 total views,  2 views today

PALEMBANG – Keputusan sudah dibuat. Daripada berdebat setuju atau tidak atau soal waktu yang tepat untuk menerapkan kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi ini, lebih baik kita fokus untuk mengelolah dampaknya. Sebab, tugas utama pemerintah daerah adalah memberikan layanan dan perlindungan terhadap warganya.

Untuk itu, Pemprov Sumsel akan mengindetifikasi warga dari kelompok miskin yang bisa saja tak terdaftar karena berbagai alasan, baik dalam program sosial yang sudah ada di Sumsel (Kesehatan dan Pendidikan Gratis) ataupun dari program Pemerintah Pusat (KIS, KKS dan KIP dan bantuan non tunai-nya).

“Kami juga akan mendorong dinas-dinas terkait di tingkat kabupaten/kota untuk melakukan operasi pasar terutama di wilayah-wilayah yang selama ini teridentifikasi sebagai kawasan yang rawan secara sosial-ekonomi,” demikian kata Alex Noerdin, Gubernur Sumsel, Rabu (19/11).

Karena tujuan utama kenaikan harga BBM bersubsidi ini adalah untuk mengalihkan subsidi ke sektor-sektor yang lebih produktif, kami sangat berharap hal itu bisa segera diwujudkan. Terutama untuk jalan dan infrastruktur pertanian. Jalan terkait dengan kebutuhan meningkatkan koneksitas antar wilayah dan intra wilayah, sementara infrastruktur pertanian terkait peningkatan produktivitas hasil pertanian. Jika ini terwujud, perekonomian rakyat akan sangat terbantu dan karenanya bisa mengentaskan warga miskin lebih banyak lagi dan lebih cepat lagi.

Lebih dari pada itu, ke depannya, kami akan mendorong peralihan penggunaan BBM ke BBG. Fokusnya pada kendaraan dinas dan angkutan umum. Untuk itu, kami meminta pihak terkait (Pertamina dan BUMN terkait lainnya) mau menyiapkan infrastruktur pendukungnya, setidaknya hingga di level kota/kabupaten.

Pemprov Sumsel berkomitmen untuk menyiapkan kebutuhan lahan yang dibutuhkan. Ini merupakan bagian dari komitmen kami di daerah untuk mempercepat proses peralihan penggunaan BBM ke Bahan Bakar Transisi (Gas).

TEKS:IMAM MAHFUZ
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster