Pengelola Parkir tak Ada IGB

 182 total views,  2 views today

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang, melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) menghimbau, agar semua pengelola parkir yang ada di Palembang, segera mengurus Izin Gangguan Berat (IGB).

Kepala BKPMD Palembang, Ridwan mengatakan, pihaknya sudah sering memberikan himbauan, bahkan menyurati mereka untuk segera mengurus izin gangguan.

“Kami meminta, bagi pengelola parkir segera mengurus IGB, karena sampai sekarang masih ada yang belum menyelesaikan ketentuan tersebut meskipun telah disurati,” ungkapnya, Rabu (19/11).

Sambung Ridwan, pihaknya telah menyampaikan surat peringatan kepada pengelola parkir pada sejumlah pusat perbelanjaan modern (mal) dan bandara.

“Masih belum ditanggapi serius, surat yang kami sampaikan tersebut, terbukti sampai sekarang belum ada yang membayar retribusi sesuai dengan ketentuan IGB,” ujarnya

Ridwan mengatakan, sejumlah pengelola parkir yang belum mengurus dan membayar retribusi IGB tersebut, berada di kawasan Ilir Barat (IB) dan Alang-alang Lebar (AAL).

“Kami berharap mereka sadar sendiri. Karena, hal itu berkaitan erat dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucapnya tanpa menyebutkan pasti usaha apa yang belum mengurus IGB tersebut.

Ridwan berharap, mereka yang belum mengurus IGB, pihaknya menghimbau agar segera melaksanakan ketentuan tersebut.

“Jangan sampai usahanya harus disegel hanya karena belum mengurus IGB. Yah kami harap sesegera mungkin diurus,” tuturnya.

 

TEKS     : ALAM TRIE MARSATA PUTRA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster