Kepala BNK : BNK OI Dipastikan akan Menjadi Vertikal

 253 total views,  2 views today

INDERALAYA – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ogan Ilir (OI), merupakan satu dari 22 BNK yang dipastikan akan menjadi vertikal atau di bawah naungan BNN Pusat. Hal tersebut diungkapkan Kepala BNK OI, Dirowardi, Rabu (19/11), kemarin.

Menurutnya, koordinasi yang dilakukan antara BNK OI dan BNN Pusat sudah menemukan titik temu dalam hal melakukan vertikal BNK OI.

“Informasi yang kita dapat, di Sumsel hanya Kabupaten Ogan Ilir BNK-nya akan divertikalkan. Kita peringkat 22 dari 29 kabupaten se-Indoneisa. Ya, tinggal menunggu dari Menpan sama Menkeu saja,” terangnya.

Diro menambahkan, ditunjuknya OI, karena pihak BNN Pusat melihat letak OI yang strategis, dan menjadi perlintasan keluar masuknya barang haram Narkotika.

“Jika nanti sudah vertikal, kita tidak akan bergantung lagi dengan dana Pemkab, kita sudah bisa memiliki anggaran tersendiri. Ya, tolong doa kan saja, biar bisa berjalan mulus dan tanpa hambatan,” harapnya.

Sementara itu, lanjutnya, pihaknya akan serius menangani masalah narkoba yang sudah terjangkit di berbagai kalangan masayarakat, mulai dari pelajar, Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga warga biasa.

“Ya, kita akan lebih serius memberantas narkoba. Namun untuk tes urin ada kendala, karena untuk satu orang harus merogoh kocek Rp 150 ribu untuk satu alat tes urine. Rp 150 ribu kali 1.000 pegawai, sudah berapa, sudah Rp 1,5 M,” ungkapnya.

Meski demikian lanjutnya, pihaknya berupaya melakukan dengan secara bertahap untuk tes urinnya.

“Untuk pelajar baru 800 kita tes urine, pejabat baru sebagian, belum pegawai,” ujarnya.

Lanjutnya, pada tahun 2015 mendatang, pihaknya sudah menganggarkan dana tersebut untuk lakukan tes urine.

“Tahun ini tidak mungkin lagi untuk melakukan tes urine. Mungkin tahun 2015 dianggarkan,” katanya.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster