Kader PDIP dan Demokrat Incar Kursi Wawako Palembang

 318 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Meski belum adanya jadual tetap terhadap sidang mantan Walikota Palembang Romi Herton yang tersandung dugaan suap kepada mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK) Akil Muchtar, ketika pelaksanaan Pilkada Kota Palembang 2013 silam, serta belum inkrahnya kasus dengan belum dapat dilantiknya Harnojoyo menjadi Wali Kota Palembang defenitif, namun kabar burung yang menyeruak terkait banyaknya kader Partai Demokrat yang tertarik menduduki jabatan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang ternyata bukan sekedar omongan semata.

‪Wakil Pimpinan DPRD Sumsel yang juga Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Madyah menyebutkan, dirinya merupakan salah satu kader Partai Demokrat Sumsel yang lantang menyuarakan pencalonan diri apabila dipercaya menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang berikutnya.

Sebagai kader yang baik, saya siap maju. Kalau memungkinkan maju, saya siap,” cetusnya, Rabu (19/11).

‪Walau berdasarkan kesiapan diri, kader Partai Demokrat ini memang berani bersuara untuk maju ke bursa Wawako Palembang. Namun secara runtutan partai, tidak etis jika Wako dan Wawako Palembang berasal dari partai yang sama.

“Kalau mengikuti aturannya, tidak masalah dari partai yang sama. Tapi, ada sisi keetisannya, karena masih ada partai pengusung lainnya,” ucap dia .

Namun pengangkatan Harnojoyo, Wawako Palembang sebagai Wako Palembang menggantikan Romi Herton masih panjang, namun persiapan pun sepertinya sudah dipersiapkan secara matang oleh partai pengusungnya.

Pimpinan DPRD Sumsel Giri Ramandha dari Partai PDIP seakan tak mau kalah saingan. Dimana menurut PDIP pun memiliki banyak kader yang siap mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai Wakil Wali Kota Palembang kedepan.

“Semua kader kita siap, tinggal nanti kedepannya bagaimana,” ujarnya singkat.

 

TEKS    : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster