Warga Langkan Kepung DPRD Banyuasin

 294 total views,  2 views today

BANYUASIN – Sedikitnya 150 orang warga Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Banyuasin mendatangi Kantor DPRD setempat, Selasa (18/11) pukul 10.00 WIB.

Dengan menggunakan lima unit kendaraan truk, ratusan warga itu meminta Dewan memfasilitasi urusan lahan seluas 418 hektar yang diduga dicaplok PT KAM untuk dibuat perkebunan kelapa sawit Joko humas kelompok tani harapan baru mengatakan, pihaknya meminta bantuan dewan agar Pt. KAM memberikan kebun plasma untuk sebayak 209 warga.

“Jika perusahaan tidak mau serahkan lahan plasma seluas 418 hektar akan diminta paksa,” terikanya.

Joko menambahkan, mereka juga meminta petunjuk sekaligus memberitahu kepada para wakilnya yang duduk di Dewan. Bahwa mereka berencana menduduki lahannya yang saat ini telah menjadi kebun kelapa sawit, Oleh PT KAM. Jika perusahaan itu tetap bertahan menolak memberikan lahan plasma kepada warganya.

Ancam Joko, supaya para wakilnya di Parlemen ini bisa memihak kepada masyarakat langkan bukan pada perusahaan. Sekali ini masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani harapan baru keluarga veteran ini tidak mau dipermainkan,. Sebab lahan yang tuntut ini benar miliknya dan sudah diusahakan sejak zaman kerio dan diperbarui era Camat Hindra Hadi, urainya dalam perundingan bersama diruang rapat dewan.

Sementara itu, Pimpinan dewan yang disampaikan wakil 2 DPRD Banyuasin, Heriyadi yang didampingi wakil 3 Muhammad Solih dengan didampingi tujuh anggota DPRD lainnya menyambut baik kedatangan warga Langkan.

Heriyadi bersama anggota dewan lainnya siap memfasilitasi semua yang menjadi tuntutannya. Karena di DPRD Banyuasin belum terbentuk kelengkapan dewan yang potensi menangani persoalan yakni badan komisi-komisi dan sekarang dalam proses. Namun begitu persoalan yang disampaikan itu tetap akan diagendakan untuk disampaikan pada pimpinan dewan.

 

TEKS      : DIDING KARNADI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster