Penerima PSKS Kota Palembang 71.738 KK

 258 total views,  2 views today

PALEMBANG – Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu terkait dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang luncurkan Program Simapanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ucok Hidayat mengatakan, jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Metropolis yang akan menerima PSKS sebanyak 71.738 Kepala Keluarga (KK). Menurutnya, jumlah tersebut hampir sama dengan masyarakat yang berhak mendapatkan kartu perlindungan sosial (KPS) dari Pemerintah Pusat.

“Cukup banyak, angkanya juga sama dengan program KPS dari Pemerintah Pusat,”ungkapnya, usai penyerahan PSKS, kepada warga kurang mampu, di kantor PT Pos Merdeka Palembang.

Ucok menyebutkan, dalam mendistribusikan bantuan tersebut, Pemkot Palembang menggandeng PT Pos Indonesia. Mudah-mudahan, dapat berjalan sesuai harapan.

“Hari ini (kemarin), penyerahan bantuan pertama bagi keluarga kurang mampu,”katanya.

Ucok berharap, dengan adanya program tersebut, bisa membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu yang ada di Kota Palembang.

“Insya Allah bermanfaat, kita harap Palembang bisa lebih baik. Terutama masyarakatnya sejahtera,”harapnya.

Sementara itu, Kepala kantor PT Pos Merdeka Palembang, Rodi Herawan mengatakan, sistem pemberian bantuan oleh PT Pos Indonesia dapat dilakukan dengan dua cara. Yakni, melalui simpanan giro pos atau menggunakan uang elektronik (Mandiri e-cash)

“Jadi bisa ditabung, atau diambil langsung dananya, tinggal masyarakat memilihnya,”bebernya.

Rodi menambahkan, syarat yang harus dipenuhi untuk mengambil dana PSKS tersebut yaitu penerima harus membawa dan menunjukkan KPS yang telah diterima, membawa identitas asli, dan yang diperbolehkan mengambilnya Kepala keluarga seperti yang tertera pada KPS

“Tidak bisa perwakilan, harus nama yang tertera dalam KPS,”tukasnya.

 

 

TEKS   : AlAM TRIE MARSATA PUTRA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster