“Kita Sudah Antre Pembagian Dana KPS dari Pagi Pak…”

 278 total views,  2 views today

Pembagian dana Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kantor Pos Jalan Merdeka Palembang. | Foto ; Bagus KS

Pembagian dana Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kantor Pos Jalan Merdeka Palembang. | Foto ; Bagus KS

PALEMBANG – Pembagian dana Kartu Perlindungan Sosial (KPS) hari ini, Selasa (18/11) di Kantor Pos Jalan Merdeka Palembang tidak ada sosialisasi dari pihak pemerintah. Akibatnya tidaknya ada sosialisasi ini banyak warga yang sudah mengantre sejak pagi tadi banyak warga yang kecewa.

Hari ini, Rabu (19/11), pihak PT Pos Indonesia Cabang Palembang hanya melakukan pencairan dana KPS untuk tiga kecamatan. Di antaranya Kecamatan Ilir Barat II, Kecamatan Ilir Barat I, dan Kecamatan Seberang Ulu II.

Indah, salah satu warga yang turut mengantre di Kantor Pos Merdeka Palembang, mengaku dirinya sudah ikut antre sejak pukul 07.00 WIB. Namun ketika gilirannya tiba untuk mengambil dana KPS sebesar Rp 400 ribu itu, dia ditolak. Penolakkan ini dikarenakan Kecamatan Kemuning yang merupakan tempat tinggalnya belum dijadwalkan hari ini.

“Kita sudah mengantre sejak pagi di Kantor Pos ini, namun sia-sia karena jadwal untuk Kecamatan Kemuning belum dapat mengambil dana KPS hari ini,” katanya.

Ucap Ida, dia pun baru mengetahui pembagian dana KPS tersebut dilakukan mulai hari ini. “Tidak ada pengumuman dari kelurahan ataupun kecamatan seperti dulu, waktu ambil Bantuan Langsung Tunai atau BLT. Tiba-tiba sekarang pembagian dana KPS, jadwal pengambilalnnyapun saya tidak tahu tadi,” ujarnya.

Senada yang dikeluhkan Yunus, buruh serabutan ini terpaksa pulang dengan tangan kosong. Ia pulang tanpa membawa uang sepeserpun dari pembagian KPS, karena jadwal untuk kecamatannya tidak hari ini.

“Pada hal sudah tidak kerja untuk ambil dana KPS ini. Tetapi ketika di sini ternyata jadwal Kecamatan saya tanggal 25 November nanti. Kantor Pos semestinya umumkan dululah sebelum pembagian. Karena banyak yang meninggalkan pekerjaan untuk ambil uang ini,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Rodi Herawan yang di wakil wakil Kantor Pos Palembang, Ferdian Syahputra menyebutkan, hari ini kantor Pos di Palembang, melayani pembagian KPS untuk tiga kecamatan yang terdiri dari 15 Kelurahan.

“Untuk kantor Pos di Merdeka, kita melayani Kecamatan Ilir Barat 2, kantor Pos di daerah Jalan Kapten A Rivai melayani Kecamatan Ilir Barat 1 dan Kantor Pos Tangga Takat Plaju melayani untuk Kecamatan Seberang Ulu 2,” katanya.

Jelas Ferdian, untuk warga yang belum terjadwal pembagian dana KPS ini, agar mengikuti aturan.

“Harus sesuai jadwal yang sudah tertera didepan kantor. Agar pengambilan tidak menumpuk. Pembagian dana ini, kita lakukan sampai 5 Desember 2014 mendatang,” katanya.
TEKS       : AMINUDDIN
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster