BKD Lahat Sisakan 565 Tenaga Honorer K2

 370 total views,  2 views today

LAHAT – Sebanyak 293 calon pegawai negari sipil (CPNS), formasi pengangkatan tahun 2013 lalu. Kemarin, Selasa (18/11), bertempat di gedung SKB Lahat dikukuhkan, dan dilantik secara langsung oleh Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH, MM. Para peserta pelantikan yang juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nasrun Aswari, SE, MM, kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Syambudiyono, SE, MM, serta sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Lahat ini, merupakan hasil seleksi BKD Lahat, dari ribuan tenaga kerja honorer yang selama ini mengabdi pada negara.

Dalam pidato singkatnya, Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM mengatakan, bahwa pangangangkatan CPNS ini secara utuh memang sudah sepatutnya dilakukan. Karena menurut orang nomor dua di Bumi Seganti Setungguan ini. Pemerintah akan memberikan stressing kepada semua PNS yang telah diambil sumpah jabatannya hari ini, agar dapat memenuhi kewajibannya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Sesuai dengan amanat UU RI nomor 5 tahun 2014, agar kalian yang dilantik hari ini, agar dapat maksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana pekerjaan aparatur sipil negara ASN. Sadarilah, bahwa pengangkatan saudara hari ini, adalah untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Walaupun yang paling dominan adalah golongan IIA berjumlah 200 orang lebih, namun pada dasarnya kedudukannya sama,” kata Marwan.

Ucap Marwan, jika aparatur sipil negara sudah melaksanakan tugas layaknya sebagai pelayan masyarakat dengan baik, maka aparatur ini baru bisa menuntut haknya yaitu gaji. Marwan menggambarkan, masih banyak jutaan orang di Indonesia yang menuntut ingin jadi pegawai, dan tidak memiliki kesempatan.

”Coba saudara bayangkan, jika sebagian besar masyarakat hidup dengan bertani, menjadi buruh, dan lain lain. Nah, saudara diangkat jadi PNS yang bekerja di ruangan ber AC dan menghadapi komputer, maka ini yang patut di syukuri dengan pengabdian yang baik kepada negara” katanya.

Dia meminta, bila tiba waktunya nanti, PNS yang baru saja dilantik ini bisa menjadi pegawai yang professional, supaya bisa mengusulkan kenaikan pangkat, mengusulkan kenaikan gaji, yang tentunya sesuai dengan aturan aturan kepegawaian yang berlaku.

”Kejarlah karir saudara sejauh mungkin, karena saudara saudara masih punya kesempatan yang panjang,” katanya.

Sementara itu, kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Syambudiyono, SE, MM menyebutkan, dari ribuan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Lahat untuk kategori (K) II, masih tersisa 565 orang lagi yang belum diangkat.

“Yang sudah dilantik jadi PNS ini hasil seleksi yang kita serahkan ke BKN. Sedangkan sisanya sebanyak 565 orang lagi, itu tidak lulus seleksi. Bagi yang sudah memenuhi persyaratannya sekarang sudah kita diajukan kembali. Kita tunggu saja kabar dari pihak BKN dan Kemenpan nantinya,” katanya.

 

TEKS    : JUMRA ZEFRI
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster