Wow, Tas Kulit Sapi Berkualitas Terjamin Hingga 20 tahun

 279 total views,  6 views today

Seorang Pelanggan Sedang Memilih tas Kulit Sapi. | Foto : Dok KS

Seorang Pelanggan Sedang Memilih tas Kulit Sapi. | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Barang-barang yang terbuat dari kulit seperti tas,yang biasanya ada di butik-butik mahal dan bermerek, membuat sebagian orang- orang mundur lebih dulu ketika mendengar Harganya, tapi kini ada Produksi Rumahan yang memang membuat beberapa produk tas dan dompet, dari kulit sapi dengan harga terjangkau,yang juga terjamin kualitasnya hingga tahan sampai dua puluh tahun.

Produksi rumahan yang berada di Bugisan Jogjakarta ini, mempunyai kualitas tidak kalah dengan barang-barang bermerek di mall-mall besar.

“Saya berani jamin kok, buat kualitas barang yang saya jual,” ujar Doni, pemilik stand tas produksi Jogja ini saat ditemui Kabar Sumatera, Senin (17/11).

Lanjut Doni, membedakan kulit asli dengan kulit sintetis itu sangat mudah, terlebih lagi perawatan nya. Untuk yang asli itu tidak mengelupas, dan perawatannya paling meletakkannya jangan di tempat yang lembab agar tidak jamuran, dan untuk kulit sintetis, dia akan mengelupas terlebih lagi jika diletakkan di tempat yang lembab.

Produk tas dari kulit sapi ini dijual Doni dari harga Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu untuk jenis dompet Rp 250 ribu sampai Rp 700 ribu untuk jenis tas. Juga di sini terdapat koper yang harganya bervariasi mulai dari Rp 2,5 juta.

“Untuk yang tahu dengan barang-barang kulit, harga segitu masih terbilang murah, karna mereka tau cara proses dan kualitasnya, dan untuk yang masih unggul sampai sekarang tas cewek yang dikombinasikan dengan bulu sapi yang di motif,” tambahnya.

Soal pasar tas kulit sapi? Kata Doni, rata-rata produk tas ini dipasarkan untuk semua kalangan mulai dari ibu-ibu, anak muda, sampai bapak-bapak. Untuk penjualan hanya menjual lewat online dan membuka stan keliling ke berbagai kota.

“Kita hanya menjual lewat online, dan stan-satan saja, untuk di online malah kebanyakan anak-anak muda yang memesan,” ucapnya.

Ada beberapa model dan motif tas yang dibuat hanya jika ada pesanan. Seperti motif yang di kombinasikan dengan kain-kain tenun dari berbagai daerah seperti tas yang dimodifikasi dengan kain tenun Bali yang saat ini ada beberapa di stannya.

“Untuk motif tertentu itu biasanya kita produksi saat ada pemesanan saja, jika tidak ada kita hanya produksi yang memang kebutuhan dari pelanggan saja,” ujar Doni seraya berkata ia membuka stand di PS sejak Senin (17/11) sampai 30 November 2014 mendatang.

 

TEKS    : YUNI DANIATI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster