Waspadai Masa Swiching-On, PKK Lubuklinggau Bidik Pelajar

 209 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau saat ini giat melakukan penyuluhan Kesehatan Produksi (Kespro) dikalangan pelajar Kota Lubuklinggau. Kemarin, istri Walikota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mensosialisasikan hal tersebut kepada pelajar SMA Yadika Lubuklinggau.

Dalam penyuluhan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina mengatakan bahwa masa yang paling berbahaya adalah pada masa swiching on (pubertas), pada masa ini gejolak pada manusia lebih banyak terjadi.

Menurutnya cara terbaik untuk menghindari hal-hal negatif pada remaja adalah dengan kreatifitas, artinya para remaja memiliki kesibukan bermanfaat disekolah ataupun diluar.

“Cara paling ampuh menghindarinya adalah menyalurkan dengan kegiatan yang menimbulkan keringat, yakni beraktivitas baik disekolah maupun diluar sekolah,” tegas Rina.

Jelas Rina sapaan Hj Yetti Oktarina Prana,masa pubertas untuk laki-laki yakni 12,5 tahun- 14,5 tahun,sedangkan perempuan umur 10,5 tahu-12,5 tahun.

Dengan demikian, Rina berharap para remaja di Kota Lubuklinggau dapat mewaspadai bahaya kesehatan produksi, karena sangat berdampak buruk untuk kehidupan.

“Tugas kalian memilih, kalian mau memilih dikomunitas yang mana, baik buruk itu ditangan kalian sendiri, harapan kami adalah pilihlah komunitas yang baik, dan hindari bahaya itu dimasa pubertas kalian,”imbuhnya.

 

TEKS      : SRI PRADES
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster