Teknologi Slipper Clutch di Motor Ninja 250 cc

 239 total views,  2 views today

Ninja 250 Slipper Clutch | Ist

Ninja 250 Slipper Clutch | Ist

PALEMBANG – Bagi penggemar motor sport bike tentu tidak asing dengan nama Ninja 250 yang diproduksi dan dikembangkan oleh Kawasaki. Saat ini Ninja 250 mengalami lagi penyempurnaan untuk melengkapi semua varian Ninja 250, yaitu dengan penambahan sistem kopling Slipper Clutch yang telah diaplikasikan pada model-model Ninja berkapasitas mesin lebih besar.

Business Manajer Kawasaki, Taufik Saputra mengatakan, untuk Ninja 250, Kawasaki mengupgrade penggunaan slipper clutch pada sistem transmisinya. Di menjelaskan, pada sistem ini kendaraan akan melakukan engine brake (deselerasi) lebih cepat tanpa resiko ban kehilangan traksi karena efek torsi berbalik secara berlebihan (back torque).

“Teknologi yang dikembangkan oleh Kawasaki ini biasanya banyak di gunakan pada motor berkapasitas mesin besar dan motor balap,” katanya, Senin (17/11).

Taufik menjelaskan, pemasangan slipper cluth yang dipasang di Ninja 250 bertujuan untuk mengurangi kerugian akibat gejala back-torque dan kesulitan pengendalian akibat ban belakang mengunci yang dapat mengakibatkan skid.

Biasanya saat penurunan gigi dengan cepat (misalnya saat balapan), pada sistem kopling akan terjadi fenomena back torque. Dimana hal ini membuat ban belakang skid dan selanjutnya membuat roda kehilangan traksi pada permukaan jalan.

“Slipper clutch inilah yang membantu mengurangi kerugian akibat back torque tadi,” ujarnya.

“Teknologi ini sudah kami tempelkan di Ninja 250 FI 2015 dan langsung dijual. Sekarang kami hanya akan menghabiskan stok Ninja 250 FI yang lama dan langsung menjual tipe terbaru,” jelasnya.

Dia membahkan, di akhir tahun ini, Kawasaki menggelar promo berhadia bagi pembelian Kawasaki dengan cicilan cuku besar. Bagi konsumen yang membeli Kawasaki dengan cicilan diatas 50 persen harga maka berkesempatan untuk mendapatkan hadia yang sudah disediakan.

“Kita siapkan 2 vouchr ke Singapuran, 5 TV LED, 5 Mesnin Cuci, 10 Smatpone. Pengudian akan dilaksanak pada awal Januari 2015,” tutupnya.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster