Rapat Perdana, Komisi dan SKPD Empat Lawang Cuma “Kenalan”

 280 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Rapat perdana tiga komisi DPRD Empat Lawang dengan masing-masing mitra Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hanya berkenalan. Belum ada pembahasan program kerja, atau anggaran terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Empat Lawang 2015.

“Cuma memperkenalkan diri, agar SKPD mitra dan anggota komisi DPRD saling kenal. Belum ada pembahasan anggaran dan program kerja,” jelas Yazid, anggota Komisi II DPRD Empat Lawang, kemarin. (17/11).

Begitu juga dengan Iin Hendri, anggota Komisi II lainnya, rapat pertama kali ini sebagian besar SKPD hadir, namun ada beberapa terutama mitra komisi II belum bisa hadir karena ada tugas dinas ke luar daerah (DL).

“Kalau komisi II banyak DL, mitra komisi I dan III rata-rata hadir,” katanya.

Menurut Iin, antara komisi dan mitra SKPD seyogyanya saling kenal dan bersinergi. Agar bisa bekerjasama lebih baik dalam mendukung pembangunan daerah, dalam hal ini DPRD akan melakukan pengawasan dan kontrol secara maksimal.

Pantauan Kabar Sumatera dikantor DPRD Empat Lawang, sejumlah perwakilan SKPD mengantri untuk menggelar rapat tertutup dengan komisi mitra masing-masing. Seperti digilir satu persatu, SKPD menunggu diluar ruangan komisi dipanggil satu persatu menghadap.

Rapat digelar sejak pukul 09.00 WIB dan hingga pukul 15.00 WIB masih berlangsung. “Hanya perkenalan saja, belum ada pembahasan mendetil terkait anggaran atau program kerja,”kata salah satu PNS perwakilan SKPD Empat Lawang usai mengikuti rapat dengan mitra komisinya.

Namun, sebut PNS tadi dirinya tidak menampik ada saja anggota komisi menanyakan berapa besar pengajuan anggaran ditahun 2015 mendatang.

“Ya kita harap kedepan komisi dan SKPD bisa bersinergi, kami juga butuh dukungan dari legislatif demi percepatan pembangunan Empat Lawang,” tukasnya.

Diketahui, dari tiga alat kelengkapan setingkat komisi di DPRD Empat Lawang antara lain, Komisi I bidang pemerintahan, komisi II bidang pembangunan serta komisi III bidang pendidikan dan kesehatan.

 

TEKS      : SAUKANI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster