Citilink Buka Rute Palembang-Padang

 301 total views,  2 views today

Pesawat Citilink | Ist

Pesawat Citilink | Ist

• Tingkatkan Poros Ekonomi Nasional

PALEMBANG – Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink membuka rute penerbangan baru dari surabaya – Palembang -Padang pulang pergi (PP) untuk memperluas konektivitas kota-kota tersebut dengan kota besar lainnya di Indonesia sekaligus membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, mengingat ketiganya merupakan bagian dari kekuatan ekonomi Indonesia.

“Penambahan frekuensi ini juga merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink yang sejalan dengan tekad Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk bisa menjadi tuan rumah berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional,” kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia, Albert Burhan di Palembang, Senin (17/11).

Albert Burhan mengatakan, tidak menutup kemungkinan secara bertahap Citilink akan menambah penerbangan dari palembang, mengingat potensibesar yang dimiliki kota Bumi Sriwijaya untuk menjadi hubungan bisnis di Sumatera.

Dengan dibukanya 2 kota baru yaitu Padang dan Surabaya, kata Albert, maka penerbangan langsung dari palembang sekarang meningkat dari dua kota menjadi empat kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Batam, dan Padang.

“Selain itu strategi ekspansi bisnis Citilink yang mengutamakan konektivitas antar kota di Indonesia dapat menjadi langkah antisipasi untuk memperkuat jaringan domestik menyambut ASEAN Open Sky Policv 2015,” kata Albert.

Juga Citilink akan melayani penerbangan Palembang – Padang setiap hari dengan keberangkatan pukul 14.25 WIB, sementara penerbangana Palembang – Surabaya diberangkatkan pukul 18.00 WIB dan Surabaya – Palembang berangkat pukul 12.00 WIB.

Citilink sebelumnya telah memperkuat penerbangan dari Surabaya dengan membuka rute Surabaya – Pekanbaru PP, Surabaya – Makassar PP dan Surabaya- Palangkaraya PP guna mengutilisasi armada berkekuatan 31 pesawat Airbus A320 pada November 2014.

Dan, Citilink telah menerbangkan 5,6 juta penumpang hingga Oktober sehingga semakin mendekati target untuk menerbangkan 8,2 penumpang sampai akhir tahun 2014.

“Untuk harga tiket penerbangan Palembang-Padang Rp 600 ribu, sedangkan untuk Palembang-Surabaya Rp 900 ribu,” ungkapnya.

Semantara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, banyak masyarakat di Sumsel menjadikan tren tranportasi penerbangan sebagai alat tranpotasi yang cepat untuk berpergian ke luar Kota. Dengan di bukanya rute Palembang-Padang dan Palembang-Surabaya, Pemprov Sumsel sangat mendukung dengan rute tersebut.

“Dengan di bukanya rute penerbangan baru oleh Citilink ini diharapkan dapat menujang kemajuan di Sumsel baik disektor pariwisata, maupun bisnis,” katanya.

Mukti juga meminta kepada Angkasa Pura II untuk terus melakukan perbenahan bagi fasilitas yang di bandara seperti Wc, lapangan parkir, serta lampu jalan.

“Kita memintah agar fasilitas di Bandara terus di tingkatkan, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengujung yang datang ke Palembang,” ungkapnya.

 

TEKS      : AMINUDDIN
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster