Bawaslu Sumsel Segera Bentuk Timsel

 240 total views,  2 views today

PALEMBANG – Dalam menentukan penilaian dari proses seleksi terhadap Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) lima Kabupaten yang akan menggelar Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada 2015 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menetapkan tim seleksi yang terdiri atas lima orang dari berbagai kalangan, yakni Prof Abdullah Idi MED, Dr Ridwan SH MHum, Dr Andries Lionardo SIP MSi, Dr Yeti Oktarina dan Reinhard Hutapea SE MSi. Seleksi sendiri akan dilaksanakan secara ketat guna pelaksanaan yang maksimal

Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) segera melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk lima Kabupaten yang akan menggelar Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada 2015 mendatang.

“Bawaslu Sumsel menetapkan Tim Seleksi Anggota Panwaslu dari unsur akademisi, profesional dan tokoh masyarakat yang telah memiliki pengalaman di bidang pemilu. Diharapkan anggota terpilih benar-benar sosok yang tepat,” kata Pimpinan Bawaslu Sumsel bidang pengawasan, Kurniawan, Senin (17/11).

Penerimaan pendaftaran dibuka 25 November hingga 3 Desember 2014. Sementara perpanjangan pendaftaran dilanjutkan pada 4-8 Desember 2014. Panitia akan melakukan tes tertulis, wawancara, kemudian uji kelayakan dan kepatutan calon terpilih serta adanya tanggapan masyarakat terhadap calon anggota.

“Dari tahapan yang dilalui maka kita dapat menilai siapa saja yang layak menjadi anggota Panwaslu. Anggota Panwaslu Ditentukan Melalui Proses Seleksi Ketat. Rekrutmen yang akan dilakukan Bawaslu Sumsel terhadap Panwaslu lima Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada melalui proses seleksi. Dari proses tersebut kita harapkan Panwaslu terpilih benar-benar layak,” beber Kurniawan.

Proses seleksi yang diperuntukan terhadap Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, dan Musi Rawas (Mura), segera dilakukan akhir bulan ini.

“Panitia akan melakukan tes tertulis, wawancara, kemudian uji kelayakan dan kepatutan calon terpilih serta adanya tanggapan masyarakat terhadap calon anggota. Dari tahapan yang dilalui maka kita dapat menilai siapa saja yang layak menjadi anggota Panwaslu,” kata dia.

 

TEKS     : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster