Wisata Gunung Dempo Ramai Pengunjung

 573 total views,  2 views today

Gunung Dempo Pagaralam | Bagus Park

Gunung Dempo Pagaralam | Bagus Kurniawan/KS

PAGARALAM – Akhir pekan dan menjelang libur sekolah, sejumlah objek wisata yang ada di Bumi Besemah ini ramai pengunjung.

“Liburan akhir pekan kali ini, banyak pengunjung berdatangan dari berbagai daerah. Sementara objek wisata yang paling disukai penggunjung yakni kawasan Perkebunan Teh, Tadah Hujan hingga objek wisata Rimau Gunung Dempo. Kemungkinan tingkat kunjungan akan terus bertambah hingga bergantian tahun baru nanti,” kata Dian (32) salah satu pedagang souvenir di kawasan wisata setempat, kemarin (16/11).

Hal senada dikatakan Refki, wisatawan asal Palembang pun menyempatkan diri liburan ke Pagaralam bersama keluarga.

“Ya, objek wisata di Pagaralam begitu menarik dan banyak masih alami,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam, H Ibnu Hajar SE MM mengemukan, sejauh ini pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan-perbaikan terhadap sejumlah objek wisata yang ada.

“Kita terus berupaya melakukan perbaikan terhadap sejumlah sarana dan prasarana yang ada, seperti hotel, villa, jalan dan kawasan wisata terpadu, katanya seraya berujar hal itu diupayakan sebagai wujud pengembangan sektor wisata, apalagi Bumi Besesah ini termasuk daerah tujuan wisata andalan Sumsel.

Meski begitu lanjutnya, menjelang pergantian tahun kedatangan wisatawan lokal maupun luar daerah memang mengalami peningkatan.

“Wisatawan banyak memanfaatkan liburannya ke Pagaralam. Hal itu terlihat dari tingkat hunian disejumlah hotel, vila dan penginapan mulai dibanjiri pengunjung yang ingin berlibur di BumiBesemah ini,” jelasnya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster