SFC Butuh Rp 35 Miliar untuk Kompetisi ISL Musim Depan

 180 total views,  2 views today

Pemain SFC saat sesi Latihan. | Foto : Iwan Cheristian

Pemain SFC saat sesi Latihan. | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Sriwijaya FC membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliar untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan yang akan digelar dengan format satu wilayah.

Menurut Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, dana tersebut tentunya untuk memenuhi segala kebutuhan tim yang pastinya akan melakoni pertandingan lebih banyak dari musim sebelumnya.

Karena itu, Dodi berharap musim depan SFC dapat dana yang memadai. Mengingat, dengan jumlah 20 klub peserta, pastinya masing-masing tim akan menjalani laga sebanyak 38 kali (19 kandang, 19 tandang). Dan itu tidak terlepas membutuhkan dana yang besar untuk memenuhi akomodasi saat tim melakukan 19 tur tandang dimana musim lalu hanya 10 kali karena dibagi dua wilayah dari 22 klub peserta.

“Hitungan kasarnya kita harus mencari dana sekitar Rp 30 sampai Rp 35 miliar untuk persiapan kompetisi musim depan,” kata Dodi.

“Sekarang tugasnya bagaimana kita bisa menggali sumber pendanaan itu baik perusahaan BUMD maupun pribadi. Makanya kita harapkan kepeduliannya,” tambahnya.

Dilain sisi, Dodi tidak menutupi rasa kecewa terhadap salah satu sponsorship musim lalu yang diharapkan konsisten dalam mendukung Laskar Wong Kito. Adalah Bank SumselBabel yang belum juga menunaikan kewajibannya.

Dodi menerangkan, pada musim 2011-2012, Bank Sumsel Babel mengucurkan dana Rp 7 miliar, namun musim ini tadi malah menurun jadi Rp 4 miliar, itupun baru dibayar setengah (Rp 2 miliar).

“Sangat disayangkan sponsor dari luar Sumsel saja komitmen sudah semua (tidak nunggak). Sementara sponsor asli Sumsel macet seperti ini. Seharusnya pihak sponsor (BSB) ada kesadaran kan. Label mereka melekat di jersey SFC dan juga dipasang di papan lapangan,” keluh Dodi.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster