Lubuklinggau Targetkan Piala Adipura Kencana

 312 total views,  2 views today

• Titik Pantau I Piala Adipura di Lubuklinggau
• Berharap Lolos ke Titik Pantau II

LUBUKLINGGAU – Penilaian titik pantau I Piala Adipura 2014/2015 sudah mulai dilaksanakan Kementrian Lingkungan Hidup RI di Kota Lubuklinggau, penilaian ini diprediksi akan berlangsung sampai tiga hari kedepan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Lubuklinggau, Alha Warizmi didampingi Kepala Kantor Lingkungan Hidup Lubuklinggau, Albey Roni kepada Kabar Sumatera, Minggu (16/11).

“Penilaian titik pantau I ini dilaksanakan sampai selesai disetiap kecamatan. Jadi bisa dua hari, bisa tiga hari bisa juga lebih, harapan kita adalah lolos ke penilaian titik pantau II pada April 2015,” kata Alha diamini Albey.

Dijelaskanya, untuk dapat lolos ke titik pantau II April mendatang, Kota Lubuklinggau harus mendapat nilai minimal 74 poin. Jika tidak maka Lubuklinggau tidak akan bisa mempertahankan piala adipura yang sudah diraih empat tahun terakhir ini.

“Titik penilaian diseluruh kecamatan, yaitu di kantor dan jalan ke kantor camat, lurah, puskesmas, sekolah,pemukiman penduduk atau perumahan, kalau semua ini hasilnya bagus baru kita masuk ke penilaian selanjutnya,” kata Alha.

Penilaian titik pantau I tersebut, lanjut Alha dilakukan oleh Dirjen Lingkungan Kementrian LH Republik Indonesia dalam pemantauan masing-masing titik akan didampingi Kepala DKP, kepala KLH, Disdik, Camat, dan Lurah.

“Mudah-mudahan gelar piala Adipura kita bisa tetap kita pertahankan, target kita adalah piala adipura kencana, karena sekarang taman-taman kita sudah banyak, lingkungan hijau sudah banyak, jalan indah, mudah-mudahan saja target kita tercapai,” harap Alha.

Ia berkata, untuk meningkatkan kinerja petugas kebersihan, DKP Lubuklinggau per 2014 ini sudah menaikan gaji para buruh sapu DKP dari Rp 750 menjadi Rp 1 juta.

“Pada dasarnya piala adipura ini hanya target antara, kalau tujuan utamanya adalah menjaga kebersihan dan keindahan kota, untuk mewujudkan Linggau Sehat, kalau kota bersih, indah, masyarakat pasti akan nyaman, dan sehat,” tutup putra daerah Rupit Muratara tersebut.

 

TEKS      : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster