Honorer PNS Terbukti Simpan Sabu, Pemkot Lubuklinggau tak Akan Beri Bantuan Hukum

 164 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Dua tenaga honorer Pemerintah Kota Lubuklinggau, Agus Kholik warga Jalan Kutilang Rt 01 Kelurahan Margamulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan Hakimullah warga Jalan Kopral Makrup RT 02 Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I, ditangkap jajaran Polres Lubuklinggau. Dua tersangka ini diamankan, karena diduga menyimpan narkoba jenis sabu.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana putra Sohe menegaskan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada kedua tersangka, karena sudah memalukan dan harus bertanggungjawab sendiri atas perbuatanya.

“Kalau tertangkap tangan kita tidak akan memberikan pengacara pemkot untuk mereka, bukan hanya untuk honorer, PNS sekalipun jangan pernah berharap akan dibantu kalau tertangkap tangan seperti itu, apalagi ini tertangkap tangan memakai sabu,” tegas Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe kepada Kabar Sumatera,usai meresmikan komunitas batu akik Lubuklinggau, Minggu (16/11).

Kronologis penangkapan tersebut bermula saat petugas mendapatkan informasi lalu bergerak kekediaman Agus. Di Jalan Kutilang Rt 01 Kelurahan Margamulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Dikediaman agus petugas menemukan bong.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Hakimmullah yang tak lain sopir bus belajar.

Hakimullah ditangkap saat sedang berada di perjalanan disekitar kawasan hotel abadi Lubuklinggau,ditangan tersangka didapatkan 4 paket kecil diduga sabu di dalam kantong celana.

Kedua tersangka akan dijerat UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 1 pasal 112 pasal 1,dan pasal 132 ayat 1.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian, melalui Kasat Narkoba AKP Muhamad Ismail mengatakan, awal penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat, timsus langsung bergerak cepat melakukan penggerebekan di rumah Agus Holik Jumat (14/11) pukul 04.00 WIB, hasilnya ditemukan 1 virek kaca dan satu bong di rumah tersangka tersebut.

Agus Holik sendiri sempat akan membuang, barang bukti tersebut ketika digerebek polisi. Dari pengembangan Agus Holik timsus berhasil membekuk Hakimullah di dekat hotel yang ada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, ia merupakan bandar narkoba jenis sabu.

“Agus Holik ditangkap usai menggunakan sabu, sedangkan Hakimullah ditangkap dari pengembangan Agus Holik, dimana di temukan barang bukti 4 paket kecil jenis sabu di saku celananya, keduanya kini diamankan guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Muhamad Ali.

Masih Kata Muhammad Ali, kedua tersangka yang merupakan pengguna dan bandar narkoba jenis sabu ini di jerat pasal 114 ayat satu dan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkoba.

 

TEKS      : SRI PRADES

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster