Didominasi dokter spesialis, 86 Peserta Tidak Ikut Tes CPNS OI

 164 total views,  2 views today

tes-tertulis

Ilustrasi | Ist

INDERALAYA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), mencatat, dari 1.083 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di lingkungan Pemkab OI, hanya 943 pelamar yang mengikuti tes seleksi CPNS OI, pada 6-8 November di Kantor Regional (Kanreg) VII BKN, Palembang.

Sisanya atau sekitar 86 pelamar tidak mengikuti tes tersebut. Sayangnya, dari 86 pelamar, didominasi oleh formasi tenaga dokter spesialis yang sangat dibutuhkan oleh Pemkab OI.

“Ada 86 peserta yang melamar kepada kita, namun mereka tidak mengikuti tes, dari 86 tersebut didominasi dokter spesialis,” ungkap Kepala BKD Pemkab OI, Drs H Darjis, kemarin.

Darjis merinci,  untuk lulusan S1 sebanyak  78 orang  yang tidak mengikuti tes dari 943 orang pesert, D3 sebanyak 8 orang yang tidak mengikuti tes dari 140 peserta .

“Untuk formasi CPNS tenaga dokter spesialis, Pemkab OI membutuhkan  seperti dokter spesialis penyakit dalam dua orang, dokter spesialis bedah 2 orang, dokter mata 1 orang, dokter spesialis anak 2 orang, THT, Sayaf dan Kebidanan  masing masing 1 orang. Hasil tes masih menunggu dari BKN Pusat,” pungkasnya.

Teks :  Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster