Serap Aspirasi, Anggota DPRD OI Dapil IV Gelar Reses

 324 total views,  2 views today

INDERALAYA – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), Daerah Pemilihan (Dapil), IV meliputi Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk Keliat melakukan reses dengan menemui langsung masyarakatnya, Jumat (14/11), kemarin.

Reses dengan menemui konsituennya sebagai upaya untuk menampung aspirasi dan mendengar keluhan warga.

Anggota DPRD OI Dapil IV terdiri dari Arhandi TB (PAN), Marzuki Al Karim (Hanura), Arief Fahlevi (Nasdem), Yusran Rifa’i (PPP), Dedi Damhudi (PKB), Sonedi (Demokrat) dan Huzaimi SH (Gerindra).

Kegiatan reses tahap I Tahun 2014 bertempat di Teluk Penesak Desa Seribandung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Pertemuan yang berlangsung tiga jam ini dihadiri oleh oleh ratusan warga yang berasal dari Desa Serikembang, Seritanjung dan Seribandung.

Sebelum digelar di Desa Seribandung, kegiatan serupa juga berlangsung di Desa Limbang Jaya kemudian akan berlanjut menuju Desa Rengas.

Riswin, Sekretaris Desa (Sekdes), Serikembang I saat memaparkan pertanyaan menyambut baik atas telah digagasnya kegiatan ini.

Menurut Riswin, pada kesempatan yang baik inilah masyarakat bisa berdialog langsung dengan wakil-wakil mereka di legislatif.

“Mudah-mudahan ke depan rangkaian kegiatan reses anggota DPRD dapil IV ini dapat terus berjalan sehingga segala bentuk aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat tersalurkan,” ungkapnya.

Harapan senada juga disampaikan Muqopah Irsan, Sekdes Seribandung. Menurutnya, dengan digelarnya reses tersebut masyarakat khususnya dari dapil IV bisa langsung berdialog dengan wakil rakyat untuk menyampaikan segala bentuk aspirasi hal ini bertujuan untuk membangun desa menuju masyarakat adil dan makmur.

Anggota DPRD OI dari PAN, Arhandi TB dalam sambutannya mengatakan, akan terus memprioritaskan segala bentuk aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Segala bentuk aspirasi akan kita perjuangkan. Kita juga perjuangkan adanya pemukiman baru. Kedepan saya akan berjuang bersama anggota DPRD dari dapil IV untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” ucapnya.

Arhandi menambahkan, bila pemukiman tersebut (Teluk Penesak) telah dibuka, kawasan ini bisa maju dan berkembang.

“Kami juga akan terus memperjuangkan berdirinya sarana penunjang lainnya seperti perumahan, pembangunan jalan kabupaten dan fasilitas fisik lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Yusran Rifai anggota DPRD OI menambahkan, dalam waktu singkat areal Teluk Penesak ini sudah menjadi daerah yang mempunyai potensi yang sama dengan daerah lain.

“Ini terlihat dari bertambah insfrastruktur penunjang yang tersedia di kawasan tersebut. Pencapaian ini tentunya berkat kerja keras serta dukungan dari seluruh masyarakat terutama warga Penesak,” pungkasnya.
Teks    : Junaedi Abdillah/Noviandi
EDITOR    : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster