Pimpinan Anggota DPRD OKI Dilantik

 339 total views,  2 views today

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD OKI | Ist

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD OKI | Ist

KAYUAGUNG – Bupati OKI, Iskandar SE meminta kepada pimpinan anggota DPRD Kabupaten OKI defenitif yang baru saja dilantik agar dalam menyusun alat kelengkapan DPRD nantinya harus dengan kebersamaan. Di mana maksud dari hal tersebut tak lain pada alat kelengkapan DPRD nanti jangan ada didominasi oleh salah satu partai.

“Saya harapkan dalam penyusunan AKD nanti harus bekerjasama, dibagi rata dengan baik jangan ada didominasi salah satu partai,” kata Iskandar SE, dalam sambutannya seusai pelantikan pimpinan defenitif DPRD OKI, Jumat (14/11).

Menurut Iskandar, biarlah dalam penyusunan AKD di daerah lain terjadi demikian. ” Biarlah di kabupaten lain, tapi jangan di OKI. Kita harus penuh kebersamaan.” ungkapnya.

Ketua DPRD OKI, Yusuf Mekki, pun demikian pihaknya akan menyusun alat kelengkapan DPRD dengan cara kebersamaan.” Ya pastilah dilakukan dengan cara kebersamaan agar kita bisa berjalan dengan baik.” kata Yusuf Mekki, saat diwawancarai usai pelantikan pimpinan di gedung DPRD OKI.

Ujar Yusuf, saat ini AKD sudah tersusun dua, yakni penentapan ketua dan wakil ketua pimpinan defenitif dan pembentukan fraksi sebanyak 8 fraksi.

“Sementara untuk bandan anggaran dan badan kehormatan nanti akan dibentuk,” ujarnya.

Lanjut Yusuf,  setelah dilantik dan diambil sumpah sebagai pimpinan DPRD OKI,  tantangan kedepan DPRD dalam menjakankan tiga fungsinya, yakni  legislasi, anggaran dan pengawasan. Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan pihak pemerintah dan masyarakat agar bisa mengemban amanah dengan baik sebagai penyampai aspirasi masyarakat.

Sementara Iskandar SE, sebagai pihak eksekutif pemerintah tentunya berkomitmen sebgai mitra legislatif, meminta hubungan kedepan bisa bersinergi satu sama lain.

“Kami juga punya tri fungsi, untuk melayani masyarakat, membangun ifrrastruktur, untuk membahagiakan masyarakat,” ucapnya.

Adapun pelantikan sumpah pimpinan DPRD kemarin, dilakukan melalui rapat paripurna DPRD OKI. Terpilih menjadi Ketua DPRD OKI, Yusuf Mekki dari PDIP, wakil ketua 1 Agus Salim dari Partai Demokrat, wakil ketua II, Nawawi Anang, dari Golkar dan wakil ketua III, Hj Yusmin dari PAN yang tak lain bibi kandung Bupati OKI, Iskandar SE.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster