Pegadaian Siap Terima Barang Gadaian

 242 total views,  2 views today

PALEMBANG – PT Pengadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan kembali menerima barang gadaian baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Meski sempat terhenti karena gudang penuh, namun Pengadaian mulai menerima baranga gadaian.

“Saat ini kita sudah menerima barang gadaian baik berupa mobil maupun motor, hal ini dikarenakan kondisi gudang yang sudah berkurang karena banyak masyarakat yang sudah melunasi kreditnya,” kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel, Charist Chamid, Jumat (14/11).

Chamid menambahkan, saat ini pengadaian membuka pinjaman bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dalam skala besar dengan jaminan mobil maupun motor.

“Bagi masyarakat yang ingin membutuhkan dana dapat langsung datang ke kantor pelayanan atau gerai yang tersebar di 265 lokasi dalam wilayah Sumbaghsel yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung,” katanya.

Menurut Chamid, sejak beberapa bulan yang lalu banyak masyarakat yang menggadaikan kendaraan bermotor. Hal ini menyebabkan gudang yang ada di Pengadaian tidak dapat menampung masuknya barang dalam waktu tertentu.

“Dengan kondisi gudang yang sering penu akibat masyarakat mengadaikan barang berupa motor, maka pihaknya menyarankan kepada nasabah agar mengadaikan barang yang berupa perhiasan, emas dan logam mulia,” ungkapnya.

Selain itu, bagi nasabah yang memilki usaha yang telah berjalan dua tahun lebih dan berkembang dengan baik, pihaknya memberikan pelayanan kredit modal usaha dengan sistem mengagunan surat berharga atau bukti pemilikan kendaraan bermotor (BPKB).

Dia menjelaskan sekarang ini pihaknya berupaya meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat, karena realisasi penyaluran kredit tidak sesuai target yang ditetapkan.

“Realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat di lima provinsi Sumbagsel pada November 2014 ini baru mencapai Rp3 triliun dengan jumlah nasabah 1,5 juta orang, sedangkan target penyaluran kredit yang ditetapkan pada tahun ini sebesar Rp4,9 trilun,” ujarnya.

 

TEKS     : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster