HBA : Dokter Harus Siaga 24 Jam

 241 total views,  2 views today

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), meminta seluruh dokter di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kabupaten Empat Lawang, untuk tidak bermalas-malasan. Sebab fasilitas mobil dinas sudah diberikan.

HBA menyebut setiap dokter, yang memimpin Puskesmas, harus Siaga 24 jam dalam melayani masyarakat. “Fasilitas mobil sudah kita berikan, hendaknya kinerja dokter juga harus lebih ditingkatkan lagi,” kata HBA di sela penyerahan mobil dinas kepada kepala Puskesmas di Empat Lawang, Jumat (14/11).

Mobil dinas tersebut kata HBA, harus dimanfaatkan untuk menunjang kinerja. Apalagi jelas HBA, semua pelayanan publik sudah dibebani target untuk peningkatan fungsi pelayanan publik di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Mobil operasional itu sejatinya milik publik, karena dibeli oleh pemerintah daerah dengan dana APBD. Untuk itu saya berpesan, utamakan untuk kepentingan kedinasan dalam rangka menunjang dan memperlancar pelayanan masyarakat, bukan untuk urusan pribadi,” tegas HBA.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, Khairullah mengungkapkan, bantuan mobil dinas ini dianggarkan di APBD Empat Lawang 2014. Dia berharap, dengan bantuan mobil operasional itu akan memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan publik bidang kesehatan, yang diberikan pemerintah daerah melalui puskesmas di 10 kecamatan. “Kita berharap akan ada progres positif terhadap kinerja para dokter, dimana fungsi-fungsi pelayanan publik bidang kesehatan semakin meningkat,” tukasnya.

 

TEKS            : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster