Efisiensi Program, Pemkot Pagaralam Terapkan E-Proposal Online

 254 total views,  2 views today

Ilst. Internet

Ilst. Internet

PAGARALAM – Era perkembangan zaman begitu kian canggih, semua bisa dilakukan secara online. Termasuk pula dalam hal ini pembuatan e-proposal. Hal itu dikemukakan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, kemarin (14/11).

Ida menegaskan, dengan perkembangan teknologi yang maju pesat, e-proposal mesti dilaksanakan semua instansi yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

“Ya, semua jajaran, termasuk para penyuluh pertanian, perikanan, atau peternakan yang ada di Pagaralam,” kata Ida.

E-proposal dimaksud lanjutnya, digunakan apabila hendak mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Pusat. Apalagi di dalam proposal sudah tersedia formatnya dan tinggal diisi saja.

“Silakan masukkan saja data-data sesuai format yang diminta. Tidak usah menunggu terlalu berlarut-larut, masukkan saja sebanyak-banyaknya,” pesannya seraya berkata kecepatan untuk mengajukan e-proposal dilakukan agar Kota Pagaralam tidak ketinggalan dari daerah lain.

Meski begitu ujar Walikota perempuan pertama di Sumatera Selatan ini meminta, dalam mengisi e-proposal mesti disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi wilayah masing-masing. Selain itu, ia juga meminta data dinas atau instansi mana saja yang telah memulai menerapkan e-proposal.

“Semoga pemerapan sisten e-proposal dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” hendaknya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster