BPPK Revitalisasi Parkir dan PKL Di Kawasan Pasar Kayuagung

 1,497 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Parkir kendaraan roda dua dan pedagang kaki lima (PKL) di pasar pagi Kayuagung  yang selama ini tidak teratur,  mulai dirapikan oleh pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melalui Badan Pengelola Pasar dan Kebersihan (BPPK), bersama Pol PP dan Dinas Perhubungan OKI.

Kepala BPPK  Kabupaten OKI, Tohir Yanto, SSos saat ditemu di lapangan mengatakan,  penataan parkir dan revitalisasi pedagang kaki lima ini karena keberadaanya telah menyebabkan kemacetan dan kesemrawutan pasar.

“Kita bekerja sama dengan Dishub, Pol PP, dan BLH terjun langsung melakuan penertiban dilapangan, para PKL dan juru parkir di beri teguran dan agar tidak keluar dari lokasi yang sudah ditemtukan sehingga tidak mengganggu jalan  keindahan pasar,” katanya.

Menurut Tohir Yanto,  PKL itu selama ini banyak berjualan di atas trotoar dan badan jalan. Begitu juga parkir kendaraan roda dua di kawasan itu juga tidak rapi.

“Dengan adanya revitalisasi ini Para PKL dan parkir dapat tertata dengan baik,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Kabupaten OKI, Pratama Suryadi, mengatakan, pihaknya akan memantau terus, parkir  yang selama ini  sering memakan badan jalan.

“Kini sudah kita tertibkan,  kita juga tempatkan  bertugas untuk melakukan pantauan di lokasi, diakuinya  memang  tidak mudah untuk menertibkanya, karena masyarakat sudah terbiasa, demi keindahan dan kerapian pasar kota Kayuagung, kita  akan terus  mengajak masyarakat untuk tertib,”ungkapnya.

Kasat Pol PP Alexander,  mengatakan PKL memilih keluar dan berjualan dibadan jalan, berharap agar daganganya cepat laku, namun tampa disadari oleh pedagang bahwa berjualan diluar los  mengakibatkan kesemerawutan pasar.

“Para pedagang kita himbau  untuk selalu menjaga kerapian pasar .dengan menempati tempat yang memang sudah disediakan oleh Badan Pasar. Karna dengan itu keindahan pasar akan bisa terjaga,” tambahnya, seraya mengatakan, bila sudah diberikan peringatan tetapi   para pedagang masih saja tidak mengikuti  aturan maka pihaknya  akan mengambil tindakan tegas.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Ambiah AB  mengatakan kota Kayuagung akan terus diperindah  dan tertata, teruatama lokasi pasar, dengan menanam pohon, serta menempatkan Pot bunga, agar pasar kayuagung lebih rapi.

“Apa lagi sebentar lagi kita akan menghadapi penilaian adipura, maka saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keindahan lingkungannya masing masing agar adipura yang ke delapan ini bisa kita raih lagi,” ungkapnya.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster